Catatan Malam Ramadhan yang mengudara di pagi hari.
Masih dengan tema yang sama, yaitu copywriting. Saya pastikan
tulisan ini adalah tulisan yang terakhir dari tiga tulisan dengan tema yang
sama. Bagi sobat yang terlewat membacanya, atau belum pernah mendapatkan
tautannya, maka tautan di bawah ini bisa melepas rasa penasaran sobat jamira
semua.
Belajar Copywriting di bulan Ramadhan
7 Jenis headline dalam copywriting
Agar sobat jamira nyambung membacanya, maka saya sarankan untuk
membaca juga tulisan dengan tema copywriting pada tautan yang saya berikan.
Nuhun!
Materi ketiga yang saya ingin catat pada blog sederhana ini tentang
:
Meyusun copywriting untuk keperluan personal atau sosial
Pada tulisan saya yang pertama (tautan nomor 1), saya sudah
memberikan struktur copywriting, yaitu AIDCA (Attention, Interest, Desire,
Conviction and Action). Struktur tersebutlah yang akan digunakan dalam membuat
copywriting. Yukk, langsung aja kita coba menyusun copywriting.
Saya akan mengambil contoh pertama tentang : Relawan Program
Mengajar di daerah pelosok
Contoh tersebut akan kita masukkan ke dalam struktur AIDCA.
Attantion
Ini dia rahasia mendapatkan amal jariah tanpa modal!
Interest
Banyak banget kaum muslimin yang menganggap kalau beramal harus keluar uang banyak, kesannya memberatkan!
Desire
Padalah kalau mereka tahu ilmunya, beramal dengan cara yang gratis banyak sekali. Bahkan bisa jadi lebih baik dibandingkan beramal dengan uang.
Conviction
Sebagaimana yang kita ketahui, "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkata (yaitu): sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh" (HR Muslim). Nah. Alhamdulillah sekarang sedang dibuka Relawan Propram Mengajar di daerah pelosok, dibutuhkan 200 pengajar dan saat ini sudah terdaftar 150 pengajar dari seluruh Indonesia.
Action
Buat kamu yang ingin turut serta dalam program ini, berbagi pengetahuan yang bermanfaat untuk anak-anak daerah pelosok, bisa segera daftar pada nomor 0812 xxxx xxxx
***
Meyusun copywriting untuk keperluan Bisnis dan Komersial
Khusus hari ini saja, beli 1 gratis 1.
Interest
Kamu pasti mau pakai baju muslim kupelan bareng Ayah tercinta, yakan! Tapi karena kantong tipis, akhirnya gak jadi terus deh
Desire
Nah, kamu termasuk orang yang sangat beruntung banget baca informasi ini, karena khusus hari ini kamu bisa dapatkan 2 baju muslim sekaligus hanya dengan membayar 1 saja. Dengan begitu kamu bisa pakai baju muslim yang sama dengan Ayah tercinta. Pastinya Ayahmu akan senang dapat hadiah dari kamu.
Conviction
Tapi kamu harus cepat yaa, karena hari ini sudah ada ribuan orderan yang masuk
Action
Buat kamu yang ingin pesan dan dapatkan promonya, buruan klik tautan ini bit.ly/pesanbajumuslim atau kamu bisa langsung kepoin olshop kami di shopee.co.id/majumuslimmurah. Ingat yaa, hanya berlaku hari ini saja. (link hanya contoh)
***
Nah sobat, itu tadi
contoh penerapan penyusunan dalam pembuatan copywriting. Terus terang saya
belum mempraktekkannya, saya hanya baru bisa mendokumentasikan ilmu yang saya
dapat di blog sederhana ini. Jika ada sobat yang mencoba dan berhasil, saya
ikut senang dengan keberhasilan sobat. Namun jika masih gagal, maka teruslah
berusaha dan nikmati proses kesuksesan yang diberikan oleh sang pencipta.
Salam
Salam Literasi
Salam Indrakeren
See You Tomorrow. 😉😉
Mantull dan tentu keren 👍
BalasHapusSedikit koreksi, ada typo di "padalah" seharusnya padahal kan ya
Terimakasih Nini...
HapusIya bener salah ketik, otw diperbaiki ....
Keren Pak. Saya sedang belajar CW ini. Cuma sering lupa apa aja AIDCA ini. Beberapa ada yang pakai AIDA aja. Ini lebih lengkap. Hehe..
BalasHapusIya Pak, saya juga belajar yang AIDA, namun tutoornya lebih menyarankan menggunakan AIDCA.
HapusSukses terus Pak Padiil
AIDCA yang perlu dipraktekkan ini.
BalasHapus1 kata untuk Pak Indra KEREN
BalasHapusTerima kasih, Pak Indra. Bapak memang keren. Insya Allah akan mencoba mempraktikkannya. Kalau gagal akan saya serahkan ke Pak Indra untuk mengeditnya, he ... he ...
BalasHapusSemakin keren nih Copywritingnya... Bermanfaat banget...
BalasHapus