Selasa, 17 Januari 2023

Rangkuman materi tema 5 kelas VI "Bahasa Indonesia dan Matematika"

Dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun, ketiga kata tanya tersebut sering ditemukan setelah kata belajar. Belajar dimanapun, belajar kapanpun dan belajar dengan siapapun. Ketiga kalimat tersebut yang harus dijadikan modal bagi seluruh peserta didik dalam merubah mind set dalam melakukan pembelajaran di era digital seperti sekarang ini.

Okee... Anak-anak hebat, paragraf di atas menyadarkan kita semua, bahwa kemandirian, manajemen waktu dan kemauan dalam proses belajar menjadi kunci keberhasilan bagi siapa saja yang mau belajar.

Belajar... belajar... belajar! Yukkk kita belajar lagi untuk mempersiapkan kegiatan belajar besok. Hari ini Pak Indra ingin mengajak kalian belajar tentang pelajaran Bahasa Indonesia tentang Formulir. Selain Bahasa Indonesia, pelajaran yang akan kalian pelajari adalah mata pelajaran Matematika tentang Prisma Segitiga dan Limas!!

Kita mulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia terlebih dahulu yaa anak-anak. 

Pada buku catatan Bahasa Indonesia kalian tentunya sudah ada materi tentang Formulir yang kalian catat. Kali ini Pak Indra ingin memberikan salah satu contoh lembar isian jawaban komputer yang biasa digunakan untuk ujian berbasis komputer. Contoh lembar isiannya dapat kalian lihat pada link berikut :

Lembar Jawaban Komputer

Sudah lihat lembar jawaban komputernya kan!!! Besok kita akan praktek menggunakan atau mengisi jawaban dengan menggunakan lembar jawaban tersebut. Ok!

Materi kedua yang akan kalian pelajari besok adalah mata pelajaran Matematika.

Pada pertemuan sebelumnya, kalian sudah mempelajari tentang bangun ruang. Bangun ruang yang kalian sudah catat pada buku catatan kalian adalah kubus, balok dan tabung. Masing-masing bangun ruang tersebut, kalian juga sudah mempelajari bentuk jaring-jaring dari setiap bangun ruang tersebut. Selain itu pada buku catatan kalian juga sudah ada rumus mencari volume dan luas permukaan pada ketiga bangun ruang di atas.

Seperti yang Pak Indra tuliskan pada awal tulisan ini, materi Matematika yang akan kalian pelajari adalah Bangun Ruang Prisma Segitiga dan Limas. Silahkan kalian cari gambar dan catat rumus volume dan luas permukaan bangun ruang tersebut pada buku catatan kalian. 

Besok bawa buku catatan Matematika agar Pak Indra bisa periksa catatan kalian. Ok... sampai ketemu besok di sekolah!!!

****

Anak-anak hebat. Belajarlah terus selama masih ada kesempatan. Tidak ada ruginya kalian mempelajari akan sesuatu yang baru. Anggaplah apa yang kalian pelajari hari ini sebagai pengetahuan tambahan bagi diri kalian. 

Sampai sini dulu pembelajaran hari ini. 

Belajarlah terus - teruslah belajar! 
Jangan pernah bosan untuk belajar apa saja, selama itu adalah hal positif.
Sukses untuk kalian semua!!!

*******

#salamkenal
#salamliterasi
#salamindrakeren

see you tomorrow ðŸ˜‰

0 Comments:

Posting Komentar