Senin, 09 Januari 2023

Rangkuman materi tema 5 Kelas VI (Magnet)

Assalamualaikum anak-anak hebat.

Bagaimana materi yang kalian pelajari kemarin? Apakah ada materi yang sulit? atau ada materi yang jadi favorit kamu? Pak Indra harap kalian dapat memahami materi yang kamarin Pak Indra sampaikan.

Anak-anak, hari ini Pak Indra kembali akan memberikan materi pelajaran untuk besok. Pelajaran yang akan Pak Indra sampaikan adalah IPA. Anak-anak, apakah kalian tahu tentang magnet? yaaa... benar, sebuah benda yang dapat menarik benda-benda tertentu yang ada di sekitarnya. 

Apakah kalian ingin mengetahui lebih jauh tentang materi pelajaran IPA kali ini. Agar lebih jelas, ayo segera pelajari materi di bawah ini dengan teliti dan buatlah peta pikiran dari materi tersebut. Semoga materi yang Pak Indra siapkan untuk kalian dapat kalian pahami dengan baik. Dan langsung aja kalian mulai pembelajarannya.


Sudah kalian baca dan pahami materi di atas. Jika belum, mari coba baca kembali dengan lebih teliti lagi. Bagi yang sudah memahami materi tentang MAGNET, boleh kalian membuat Peta Pikiran pada buku catatan, kemudian bawa buku tersebut ke sekolah agar Pak Indra bisa memeriksanya. Semangat berkreasi membuat peta pikiran tentang MAGNET!!

****

Matematika, Fokus!

Anak-anak hebat, apakah kalian masih ingat materi pelajaran matematika minggu lalu? Jika masih ingat coba tuliskan pada kolom komentar, materi apa yang kalian pelajari pada pelajaran matematika minggu lalu.... Jika ada yang menuliskan di kolom komentar dan dapat mengingat dengan tepat tentang materi minggu lalu, Pak Indra akan berikan reward menarik!!!! MAU?

****

Anak-anak hebat dapatkah kalian mengerjakan soal matematika tentang bangun ruang gabungan di bawah ini?

Tulis jawaban pada buku catatan kalian yaaa. Besok di sekolah, akan kita diskusikan bersama-sama. 

****

Anak-anak hebat. Belajarlah terus selama masih ada kesempatan. Tidak ada ruginya kalian mempelajari akan sesuatu yang baru. Anggaplah apa yang kalian pelajari hari ini sebagai pengetahuan tambahan bagi diri kalian. 

Sampai sini dulu pembelajaran hari ini. 

Belajarlah terus - teruslah belajar! 
Jangan pernah bosan untuk belajar apa saja, selama itu adalah hal positif.
Sukses untuk kalian semua!!!

*******

#salamkenal
#salamliterasi
#salamindrakeren

see you tomorrow ðŸ˜‰



4 Comments:

  1. Assalammualikum Pak Indra
    Materi minggu lalu belajar tentang rumus volume Bangun ruang kubus dan balok dan gambarannya Terimakasih Semoga Benar 😅😅

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum
    Pembelajaran minggu lalu IPA. Tentang listrik. MTK tentang kubus dan balok beserta rumus nya. . Saya suka MTK di materi sebelum nya.Terima kasih

    BalasHapus