Kamis, 17 September 2020

Membuat Akun Kuis di Quizizz

 Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

Kita pasti pernah membuat kuis dalam pembelajaran dalam kelas, yang pastinya terinspirasi dari permainan kuis yang ada di Televisi. Mulai dari pembuatan Kuis secara manual, dengan cara Guru memberikan pertanyaan kepada siswa kemudian siswa menjawab dengan cara menunjukkaan tangan. Jika jawaban benar, siswa tersebut mendapatkan nilai dan jika salah, pertanyaan akan dilempar ke siswa lain.

Di era digital dan pada masa pandemi saat ini membuat Guru terus berinovasi dalam penyampaian materi agar para siswa tidak bosan dan diharapkan selalu hadir dalam proses belajar secara daring ini. Salah satu yang membuat siswa menarik adalah melakukan pembelajaran secara bersama-sama dan mendapatkan nilai tertinggi diakhir pemmbelajaran secara otomatis.

Membuat Kuis di Quizizz merupakan salah satu webste yang akan membantu para Guru untuk membuat Kuis yang menarik dan ada kompetisi di dalamnya. Cara membuat Kuiz di Quizizz akan saya tuliskan di blog sederhana ini.  

Langkah pertama kita harus menuju TKP, https://quizizz.com/



Langkah kedua kita harus membuat akun pada Quizizz

Klik Get Started/Log in
Klik Log in With Google

Pilih Akun atau Klik Use another account

Yang menandakan kita sudah memiliki akun 

Pada pojok kanan atas layar berwarna ungu akan ada nama akun kita

Langkah ketiga memulai Quizizz

Setelah kita sudah memiliki akun quizizz, kita sudah bisa memulai membuat kuis dalam website quizizz dan kita akan merasakan keseruaannya.

Pilih salah satu untuk memulai Quizizz (Saya menyarankan memilih at a school)

Pilih, Kita mau sebagai siapa ? (Tentunya Teacher 😉)

Setelah kita sudah memilih "I am a...", kita akan masuk ke dalam beranda Quizizz dan sudah bisa memulai membuat games kuis di dlam Quizizz. 

Beranda Quizizz

Selamat yaa para wisatawan semua, sekarang kita sudah memiliki akun di Quizizz dan bisa membuat games kuis di dalamnya. Bagaimana caranya? Tunggu postinggan indrakeren berikutnya, karena saya harus mulai mengajar bersama power ranger. Haaahhhh Power Ranger!!!!

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Salam Literasi, Salam Indrakeren

0 Comments:

Posting Komentar