Jumat, 26 Februari 2021

Alhamdulillah Lagi!

Bersyukur dalam segala hal, merupakan salah satu pesan dalam tulisan saya yang berjudul Pesan Bapak. Sebuah kumpulan tulisan yang insyaallah akan segera menuju ke penerbit untuk dipublikasikan secara cetak.

Bulan Februari yang sudah hampir dipenghujung banyak menghasilkan hal baik dan buruk dalam kehidupan. Hasil baik dijadikan motivasi agar dapat terus dipertahankan. Hasil buruk dijadikan refleksi dalam kehidupan yang akan datang.

Kisah di bulan Februari diawali dengan sebuah perpisahan dengan salah satu rekan sejawat yang memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Ditambah lagi betapa sulitnya mencari penggani guru pada masa pandemi seperti sekarang ini. Hasil buruk belum berakhir dengan adanya gesekan-gesekan dengan pimpinan yang menimbulkkan banyak kecurigaan. Seakan hal buruk belum mau menjauh, didekatkan lagi dengan musibah air yang banyak hingga masuk ke dalam rumah setinggi dada orang dewasa. Semua hal yang terjadi merupakan proses kehidupan yang harus dihadapi. Dihadapi dengan rasa syukur, pernah saya dengar dalam sebuah ceramah jumat, permasalahan dalam kehidupan tidak lain adalah proses pembelajaran kedewasaan yang dapat membawa kita kederajat yang lebih tinggi lagi.

Buruk dan baik merupakan suatu yang dekat. Dimana ada si buruk pasti ada si baik. Kisah baik yang saya dapatkan pada bulan Februari juga tidak kalah banyak dengan hal buruk yang saya sudah ceritaka. Awal Februari saya dapat kabar bahwa SK CPNS akan segera dibagikan. Benar saja SK CPNS sekarang sudah sampai di tangan. Dengan SK tersebut membawa saya kedalam pengalaman baru, berjumpa kawan baru, memiliki sekolah baru, pokoknya banyak hal baru yang saya dapat. 

Baca Juga : Buku Mahkota Penulis

Selain Sk CPNS, bulan Februari membawa keberkahan. Buku Solo pertama berhasil dipublikasikan dalam bentuk cetak. Dengan bantuan YPTD buku pertama berjudul BISA!PASTI BISA MENULIS akhirnya sampai juga dalam genggaman, Sesuai janji yang disampaikan Omjay, bahwa syarat agar bisa lulus dari WAG Belajar Menulis adalah menerbitkan buku solo dari kumpulan resume. Hal tersebut sudah saya lakukan dan akhirnya saya lulus dan mendapatkan sertifikat dari jerih payah yang saya lakukan.

Apa yang saya pupuk dahulu sekarang mulai bermunculan. Banyaknya tulisan yang saya tulis dan saya simpan di blog, satu per satu sudah menjadi TOC-nya. Jika mau dibuat dalam list maka bisa diperkirakan ada dua judul buku lagi yang bisa dipublikasikan, insyaallah.

Baca Juga : Athar di Daycare

Diakhir Februari mendapatkan kabar dari Ibu Dwinita, siapa Ibu Dwinita, beliau adalah salah satu orang yang bekerja di Penerbit Andi. Yaaa... Penerbit buku mayor yang ada di Jogya. Apa hubungannya Ibu Dwinita dengan saya? Jawabannya adalah saya merupakan peserta september ceria sebuah program menulis buku dalam satu minggu yang dibimbing langsung oleh Prof. Eko Indrajit. Lalu ada kabar apa yang diberikan Ibu Dwinita? Kabarnya adalah Tulisan saya yang berjudul Edutainment sudah selesai melalui tahap editing dan akan segera masuk tahap produksi, alhamdulillah.

Kata Omjay, Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang akan terjadi. Benar-benar terbukti sekarang. Nikmai prosesnya, Nikmati Prosesnya, Nikmati Prosesnya saya tuliskan tiga kali, agar menjadi pengingat bagi diri bahwa segala hal yang kita kerjakan akan menghasilkan pada akhirnya. 

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

Instagram dan Youtube


15 Comments:

  1. Tiada hari tanpa bersyukur. Sip, Pak Indra.

    BalasHapus
  2. MasyaAllah.. Semua butuh prises dan akan indah pada waktunya.bersyukur dan bersyukur atas oencapaian yang di raih.sekamat pak Indra,sukses sll....

    BalasHapus
  3. Alhamdillah...selamat ya sobatku, tetap semangat jgn lupa bersyukur. Senang rasanya akhirnya sahabatku jadi PNS.

    BalasHapus
  4. Selamat Pak Keren untuk bukunya yg sdah terbit, selamat untuk bukunya yg sepertinya akan diterbitkan penerbit mayor.
    Selamat untuk selalu merasa bersyukur.
    "Siapa yg selalu bersyukur maka nikmatnya akan ditambah"
    Salam sukses dan keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Siapa yg selalu bersyukur maka nikmatnya akan ditambah"
      Say setuju dengan kutipan ini Bu
      Sehat terus Nini

      Hapus
  5. Pencapaian yang luar biasa. Tetap bersyukur agar hidup menjadi lebih berkah. Tetap semangat dan bermanfaat, Pak Indra!

    BalasHapus
  6. Wah luar biasa Mas Indra.. semoga menuai bnyk hasil yah...dan terus berkarya..

    BalasHapus
  7. Selamat Pak Indra. Ikut senang mendengar berita gembira ini. Terus memberikan semangat kepada yang lain.

    BalasHapus
  8. Selamat Pak Indra. Ikut senang mendengar berita gembira ini. Terus memberikan semangat kepada yang lain.

    BalasHapus