Jumat, 05 Februari 2021

Makin Penasaran Menulis Fiksi

Pak Bianglala, biasa saya menyapanya beliau, bahkan kami belum berjumpa. Kami mengenal hanya dari merangkai kata. Lagerunal pada program selasa berbagi kembali diisi oleh Pak Bianglala. Mazmo biasa dipanggil juga oleh Sobat Lage. 

Sebagai gambaran, saya akan menampilkan materi-materi yang sudah terlewatkan sebagai bahan pengingat.

Tema dan Premis pemberian Pak Bianglala
Alur dan Tokoh dalam Cerita Fiksi
Tantangan saya terima!!!!

Melanjutkan atau lanjutkan! Sama saja ya. Masih mengangkat tema yang sama bahwa yaitu Menulis Fiksi itu Mudah, namun kali ini tahapannya sudah bukan dasar lagi. Kali ini tingakatannya sudah tingkat lanjut. Sub tema yang diangkat kali ini adalah Latar, Sudut Pandang, Riset, Sinopsis, dan Outline. 

Banyak sekali materi yang diberikan pada pertemuan tersebut, membuat saya bingung untuk merangkai kata demi kata agar bisa dibaca dengan nikmat. Oleh sebab itu saya akan sisipkan materi yang diberikan Pak Bianglala dalam blog sederhana ini.

Seperti biasa tantangan akan memacu adrenalin untuk menaklukkannya. Memang kali ini tantangannya agak berat. Namun kalau tidak dicoba yaaa tidak akan tahu kita bisa atau tidak. Pada postingan selanjutnya saya akan berikan jawaban tentang tantangan dari program selasa berbagi kali ini.

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

Temui saya di YPTDInstagram dan Youtube

2 Comments: