Kamis, 08 April 2021

Hi... Hi... Hi...

Mau menulis apa saya bingung sekali. Semoga tulisan yang akan saya tuliskan tidak membosankan. Selamat membaca!



Hidup, Hirup, Hibuk. Apa yang sama dari ketiga kata tersebut. Tidak ada yang sama, artinya beda, yaa kan!

Hidup

Kata pertama Hidup. Pasti tidak asing dengan kata yang satu ini. Contoh nyata tentang arti dari kata tersebut adalah dengan saya menuliskan tulisan ini. Contoh lain ketika pengunjung blog ini membaca tulisan ini. Kedua contoh tersebut membuktikan kalau kita masih Hidup. Apakah ada yang mau menyangkal contoh yang saya berikan, tentu tidak ada kan! Pasti semua setuju dengan contoh yang saya tuliskan.

Hirup

Kata kedua Hirup. Hmmm... ini juga sepertinya tidak asing di telinga. Walaupun indera pendengaran bertentangan dengan arti kata kedua yang ingin kita bahas. Kata hirup selalu bergandengan dengan indera penciuman yaitu hidung. Hidung berfungsi untuk mengenal bau-bauan yang kita hirup ketika kita hidup. Yaa iyaalah.. jika kita sudah tiada kita tidak bisa melakukan hal tersebut.

Hibuk

Kata ketiga Hibuk. Ahhh ini mulai tersendat, untuk menemukan arti dari kata tersebut saya harus meminta bantuan kepada google. Sebenarnya saya tidak perlu mencari di google, karena beberapa sobat Lage sudah mendapakan arti kata tersebut. Lalu mengapa saya tetap mencari di google, jawabannya sederhana! agar tulisan ini terangkai lebih banyak... heheheh

Kata hibuk memiliki menurut KBBI. hibuk/hi·buk/ Jk a banyak pekerjaan; giat bekerja; sibuk; kehibukan/ke·hi·buk·an/ n perihal hibuk; kesibukan. Jadi bisa disimpulkan kata Hibuk memiliki arti yang sama dengan Sibuk. Semoga pemikiran sederhana saya ini bisa dibenarkan.

Persamaan ketiganya

Lalu apa yang sama dari ketiga kata tersebut. Ada beberapa kesamaan pada ketiga kata tersebut. Kesamaan tersebut akan saya uraikan dalam bentuk pointer. Mengapa harus pointer, jawabannya agar terlihat lebih panjang tulisan saya. heehehe

Kesamaan dari kata Hidup, Hirup dan Hibuk

  1. Diawali dengan huruf H
  2. Huruf kedua merupakan huruf I
  3. Huruf keempat adalah U
  4. Huruf pertama dan kedua jika digabungkan akan menjadi kata sapaan "Hi... Hi... Hi..."
  5. Terdiri dari lima huruf

Itulah kesamaan dari kata Hidup, Hirup dan Hibuk. Semoga tulisan yang tidak jelas ini bisa membuat kita bertambah sedikit (sekali) wawasan dalam berliterasi.

#aprilchallengelagerunal

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren
See You

8 Comments:

  1. Whahaha artikelnya menarik. Sampai dianalisis pula persamaan ketiga kata tersebut 👍🏻

    Ikut tantangan ini jadi tahu kata baru yaa "hibuk"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Bu Ditta, Wahhh jadi tambah rame nih grup Lage....

      Hapus
  2. Hi
    ..hi...hi....,kereen.
    Colek Si Hijau, kapan sampainya,ya..apa tidak cape?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan di colek Ni... nanti sensi dia... hehehehe

      Hapus
  3. Master Indra, trimks share tulisannya. Keren... Pas nembaca judul hi...Dikira tertawa ternyata diuraikan dg apik

    BalasHapus
  4. Terima kasih ilmunya pak Indra keren (Cici Jang)

    BalasHapus