Jumat, 02 April 2021

Rezeki Si Hijau

Petantang-petentang! Tas ransel disandang pada bahu sebelah kirinya. Rambut cepat sebagai mahkotanya serta kacamata yang terpasang di depan kedua bola matanya. Kaos hijau stabilo dan celana panjang biru dikenakannya. Sepatu hitam mungkin berjenis Pantopel sebagai alas kakinya. Tak lupa ada sesuatu yang dipegang pada tangan kanannya. Berjalan santai sambil menebarkan senyum diwajahnya. Itulah Si Hijau yang tak pernah kenal lelah bergerak menjemput rezekinya.

Si Hijau namanya, sebenarnya ingin memberikan nama yang lebih keren. Namun apa daya nama SI Hijau sudah terlanjur melekat padanya. Jadi mulai sekarang panggil ia Si Hijau saja. 

Awal perkenalan

Saya harus menyebut sebuah nama, karena dari beliaulah saya bisa mengenal Si Hijau. Ibu  Suyati Binyo Purbalingga, ya itu nama sobat Lage yang mempertemukan saya dengan Si Hijau. 

Dalam blognya yang beralamat https://suyatibinyo.blogspot.com/ ada sesuatu yang memaksa mata ini meliriknya. Yaaa ... burung terbang yang ada di sebelah kiri atas halaman blog miliknya.

Kunjungi Juga : Sisipkan Animasi pada postingan

Saya memberanikan diri untuk bertanya kepada beliau, bagaimana cara menempatkan burung terbang itu? Lama sekali beliau menjawab pertanyaan saya itu. Sampai akhirnya pemilik ilmu menuliskannya di blog pribadinya. Artikel itu berjudul Memasang Animasi di Blog. Alhamdulillah... senang rasanya saat mendapat ilmu baru.

Mulai mencoba

Lama sekali waktu yang saya perlukan untuk mempraktekkan ilmu dari Ibu Suyati. Saking lamanya saya sampai lupa, namun setiap berkunjung ke blog Ibu Suyati timbul kembali keinginan untuk mempraktekkan caranya.

Walaupun ilmunya sudah diberikan Ibu Suyati, saya masih memerlukan bantuan google untuk mencari karakter animasi yang ingin saya gunakan. Sampai akhirnya saya tuliskan sendiri cara memasang animasi pada blog. Tulisan tersebut saya tuliskan pada website YPTD, artikel tersebut saya beri judul Sisipkan animasi pada postinganmu, silahkan sobat lage mengunjunginya.

Akhirnya Si Hijau berjalan

Sampai pada akhirnya setelah melewati beberapa kali error. Si Hijau berhasil berjalan tanpa kenal lelah pada tampilan blog sederhana ini. Tanpa disadari keberadaan Si Hijau seakan-akan menjadi penjaga yang selalu siap berjalan sepanjang hari. Terimakasih Si Hijau, sehat selalu, Loch!

Bahkan ada beberapa teman memberikan tanggapan bahwa keberadaan Si Hijau membuat mereka seakan-akan sedang diawasi. heheheheh....

Si Hijau dapat banyak tamu

Gara-gara Si Hijau yang selalu berjalan atau memang sudah suratan takdir. Pada kesempatan #kamismenulis kemarin ada tema yang diberikan. Tema yang diberikan hanya satu kata "B". Tema tersebut didapat dari hasil pemutaran roda keberuntungan Pak Bianglala.

Baru banget masih hangat : B_aja deh!

Dari tema tersebut saya menuliskan artikel dengan judul B_aja deh!. Artikel tersebut saya posting pada saat rembulan sudah mengudara. Biasanya artikel yang terposting pada waktu mendekati batas pengumpulan akan mendapat kunjungan paling sedikit. 

Namun berkat Si Hijau yang terus yakin dengan setiap langkahnya. Artikel yang diposting disaat langit sudah berhias bintang serta bulan berhasil mendapatkan respon yang positif. Respon tersebut dibuktikan dengan banyaknya Sobat Lage yang berkunjung ke rumah Si Hijau.

Rezeki Si Hijau

Pagi harinya seperti biasa setelah #kamismenulis akan diadakan undian. Undian ini untuk Sobat Lage yang berhasil menaklukkan tantangan #kamismenulis. Seperti biasas Ibu R174  yang akan memutarkannya. Laahhhh.... kok Si Hijau yang dapat. Alhamdulillah!

Sembilan bulan saya mengikuti Literasi Digital baru kali ini saya mendapatkan buku dari hasil diputar. Matur Suwun untuk Sobat Lage yang selalu kompak dalam berbagi ilmu melalu artikel yang dituliskannya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam segala kebersamaan. Aamiin

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

 

3 Comments:

  1. Artikel yang diposting pada saat rembulan sudah tersenyum di jumantara menjadi sejarah si Hijau menjemput rezeki. Selamat, ya!

    BalasHapus
  2. Maaf ya Pak Indra, slow respon. Alhamdulillah sudah sukses praktik animasinya. Excellent.👏👏

    BalasHapus