Kamis, 08 Oktober 2020

Aku seorang Petani

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

Lihat gaya  kami

Masih ingat Joker dan Spiderman pada tulisan saya yang kemarin! 

Ohhh ... iya, foto diatas diambil saat sekolah kami melakukan kegiatan Hari Pahlawan dengan tema Keanekaragaman Indonesia, sehingga guru dan peserta didik memakai atribut yang mencerminkan ke-Indonesia-annya, seperti memakai pakaian daerah, memakai baju pejuang, atau memakai baju profesi semuanya mereka lakukan sebagai bentuk partisipasi dan rasa cinta tanah air. 

Kreatifitas memang tanpa batas, kita bisa menjadi apa saja, jika kita mau melakukannya dan siap berubah untuk mewujudkannya (sstttt, ingat untuk hal yang positif ya....). Berubah dalam arti menggunakan kostum dalam berkreasi juga memerlukan keberanian dan harus memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, tanpa kepercayaan diri perubahan mungkin tidak akan pernah terjadi. Contoh pakaian Joker yang kemarin saya unggah, tidak akan jadi Joker jika saya masih malu untuk di make up amburadul seperti itu. Anak-anak di dalam foto yang saya unggah di atas juga sedang berusaha melatih kreatifitas dan kepercayaan diri mereka. Kegiatan meningkatkan kreatifitas dan kepercayaan diri dilakukan agar terwujudnya peserta didik yang aktif, cerdas, ceria serta tangguh sesuai dalam masa pertumbuhannya.

Tentunya untuk melatih kreatifitas dan kepercayaan diri tidak harus menggunakan kostum atau berubah menjadi Joker dan spiderman, mengembangkan kreatifitas dan kepercayaan diri bisa juga dilakukan dengan hal lainnya. Ini merupakan salah satu contoh nyata yang saya lakukan di sekolah tempat saya mengajar.

Apalagi yaa yang akan saya unggah besok ?

Salam Literasi

Salam Indrakeren

#Day1AISEIWritingChallenge

#Day2AISEIWritingChallenge

12 Comments: