Sabtu, 24 Oktober 2020

Sah .!!!! Alhamdulillah

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 


Ijab Kabul (doc. Pribadi)

Pagi ini saya menemukan foto 5 tahun lalu (kurang lebih). Foto yang menandakan saya melepas masa lajang di usia 29 tahun. Perasaan grogi menyelimuti diri sebelum mempelai wanita duduk disisi. Dikelilingi sanak saudara yang hadir untuk menemani acara sakral seumur hidup sekali ini.

Penghulu datang sebagai pertanda acara akan segera dimulai. "Sudah pernah menikah?" pertanyaan pertama pak penghulu pertama kali. Saya jawab dengan sigap "belum". Alhamdulillah kata pak penghulu dengan para hadirin yang hadir secara berbarengan. "Siap menikah sekarang?" kata pak penghulu lagi. Saya jawab "insyaallah siap".

Saya diperintahkan untuk beristighfar tiga kali serta dilanjutkan dengan mengucapkan dua kaliamat syahadat. "Salaman sama bapak (bapak calon mertua)" kata pak penghulu. Jantung rasanya mau copot, deg degan gak karuan. Tak terasa keringat sudah membasahi dahi yang mengakibatkan bedak yang dikenakan sedikit luntur. "jangan tegang-tegang kak, tegangnya nanti malam aja... heheheh" masih ada saja keluarga yang berusaha membangkitkan tawa para hadirin  disaat saya sedang grogi tingkat tinggi.

"Indra, saya nikahkan kamu dengan putri saya yang bernama Mia Zikriani dengan mas kawin tersebut di bayar tunai" Bapak Mertua mengucapkan akad nikah, yang langsung saya jawab dengan satu tarikan nafas. "Saya terima nikah dan kawinnya Mia Zikriani binti Edi Suriadi dengan maskawin tersebut dibayar tunai" Alhamdulillah. "Bagaimana Sah... Para saksi" suara pak penghulu meminta jawaban dari para saksi. "Sah...Sahh.. Sahh... Alhadulilah" kata para saksi dan para hadirin yang hadir menyaksikan.

Semoga pernikahan ini selalu menjadi pernikahan yang membawa keberkahan dan kebahagian. Selalu bersama melewati segala cobaan, selalu memberikan ketenangan dan menjadi tempat menggugurkan rasa letih ketika seharian bekerja diluaran. Serta tidak lupa semoga diberikan keturunan yang soleh serta solehan indah dipandang mata penuh ketakwaan terhadapmu. Amin

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day16AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita


1 Comments: