Rabu, 28 Oktober 2020

Kisah si Sabun Batang

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini.

Sabun batang vs Sabun Cair


Pagi ini si sabun cair habis. Akhirnya ku pergi ke warung untuk membeli isi ulangnya. Tragis!!!, ternyata sabun isi ulang sedang habis di warung langganan tersebut. Akhirnya dengan terpaksa ku beli sabun batang agar tetap ada sabun yang dibawa pulang. 

Sesampainya di rumah, ku langsung menuju kamar mandi untuk mandi pagi. Tak lupa ku bawa serta sabun batang ke kamar mandi. Tidak seperti sabun cair yang langsung pencet akan terasa mudah dibasuh ke seluruh tubuh. Pemakaian sabun batang cukup menyita waktu disaat kita sedang mandi. 

Sabun batang harus kita genggam secara erat, kemudian kita putar secara perlahan diantara kedua tangan hingga keluar buih sabun. Buih sabun yang sudah banyak baru bisa kita gunakan untuk membersihkan tubuh. Ternyata tidak semudah itu menggunakan sabun batang. Saat sabun batang dibasuh ke tubuh, kita melakukannya harus dengan satu tangan, karena tangan yang satunya menggenggam sabun batang, sungguh terasa tidak nyaman. 

Jika kita mandi dengan menggunakan shower tentunya akan menimbulkan keribetan baru. Dengan adanya sabun batang di tangan, kita jadi tidak bebas berdiri di bawah di shower karena lagi lagi gara gara si sabun batang harus selalu kita genggam. Belum lagi saat sabun batang tidak sengaja terjatuh. Aduuuuhhh.... Sabun batang akan penyok disatu sisinya, atau ada kotoran yang menempel di tubuh si sabun batang. 

Itulah kisah saya dan sabun batang pagi ini. Semoga ibunya anak anak nanti pulang membeli isi ulang si sabun cair. Agar mandi terasa lebih mudah, karena si sabun cair tinggal di pencet, basuh kemudian bilas. Segaaaarrrrr!!!

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day22AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge#warisanAISEI#pendidikbercerita

7 Comments:

  1. Wah, Pak Indra Horor. Sabun Batang, Pikiran jadi ....

    BalasHapus
  2. Semua media bisa jadi cerita di tangan dingin pak Indra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Mul juga seperti itu kok....
      Ayo Terus Menulis dari hal sederhana.!!!

      Hapus
  3. Saya gantian antara yang cair dengan yang padat, sabunnya.

    BalasHapus