Sabtu, 24 Oktober 2020

Kepala Putra Mahkota Bocor!!

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini.

putra mahkota (dok. pribadi)

"Kak, Ayah mau beli listrik dulu yaa" izinku kepada putra mahkota. 
"Ayah, Athar aja yang beli. Kemarinkan Athar bisa beli listrik. Athar seneng kalo bisa bantuin Ayah sama Ibu" ucap putra mahkota.

Sebagai orangtua rasanya senang sekali jika putranya ingin memberikan bantuan. Akhirnya uang 50.000 berserta catatan nomor meter diberikan kepada Kaka Athar. "Hati-hati ya Kak, nyebrangnya dan gak usah lari" pesanku kepada putra mahkota. "Siap Ayah" kata putra mahkota  (dengan tangan kanan diletakkan di dahinya).

Lima menit berlalu terdengar samar samar tangisan anak kecil. Semakin didengarkan dengan seksama, semakin saya mengenal tangisan tersebut. Buru-buru saya keluar rumah dan benar saja, saya melihat putra mahkota menangis dengan lumuran darah yang sudah membuat merah sebagian wajahnya. 

Langsung saya gendong dan bawa masuk ke dalam rumah. "Tenang kak, istighfar... istighfar" kataku panik sambil membawa putra mahkota masuk ke dalam rumah. Kubukakan bajunya yang sudah terkena darah. Kubersihkan mukanya dengan cara dibilas dengan air bersih. Benar saja tepat di tengah dahi ada robekan yang cukup lebar kira kira satu ruas jari yang belum bisa saya pastikan seberapa tingkat kedalamannya.

"Astagfirullah...Astagfirullah...Astagfirullah...Astagfirullah..." suara lirih putra mahkota yang sudah tidak menangis. Saat darah yang dimuka sudah bersih dan darah sudah tidak terlalu banyak keluar dari dahi, maka segera saya bawa ke klinik terdekat. Sesampainya di Klinik, Kaka Athar segera dibawa ke ruang IGD dan diberikan tindakan.

Sepuluh menit kemudian kepala putra mahkota sudah diperban dengan empat jahitan sebagai proses penanganan luka di dahinya. "Ayah cengeng banget, Athar aja gak nangis" kata putra mahkota setelah keluar dari ruang IGD. "Alhamdulillah Kak" kataku dalam hati seraya tersenyum.

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day17AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita

1 Comments: