Rabu, 21 Oktober 2020

Satu Hari Satu Ain (ﻉ )


Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

Q.S. Al Kahfi 19

"Baca Al Qur'an minimal satu hari satu ain ( )" itu merupakan pesan (alm) bapak saya semenjak saya masih kecil. Awalnya sangat berat membaca Al Qur'an satu hari satu ain ( ) setiap hari selepas magrib. Namun hal tersebut menjadi kebiasaan sekarang, karena dengan kebiasaan tersebut ada beberapa hal yang bisa saya pelajari, sebagai berikut :
  1. Melakukan kebiasaan baik 😊
  2. Managemen Waktu yang terekam sampai sekarang
  3. Ada target yang tidak memberatkan (menurut pengalaman jarak dari ain (ﻉ ) ke ain (ﻉ ) dalam Al Quran kurang lebih 15 ayat)
  4. Ada pahala dalam setiap huruf yang dibaca
  5. Contoh baik untuk sang buah hati
  6. Membantu kita selalu membuka Al Quran walaupun hanya satu ain ( ) per hari
  7. Minimal Khatam Al Quran sekali dalam setahun
Kebiasaan tersebut pada hari ini membawa saya ketengah-tengah Al Qur'an, tepatnya Q.S Al Kahfi ayat 19. Di dalam ayat 19 tersebut ada kata yang berbunyi WALYATALLATAF, biasanya kata tersebut akan memiliki warna merah atau akan dicetak tebal di dalam Al Quran.

Mengapa kata tersebut berwarna merah atau bercetak tebal, karena kata tersebut memiliki sejarah yang luar biasa. Menurut sejarah saat Umar bin Affan RA terbunuh, tetesan darahnya mengenai Al Qur'an dan tepat pada kata WALYATALLATAF, maka kata WALYATALLATAF dituliskan dengan warna merah yang memiliki arti "hendaknya bersikap lembut".

Ayo Baca Al Qur'an setiap hari minimal satu ain (ﻉ )
Ayo Terus Menulis

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day14AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI

#pendidikbercerita 

1 Comments: