Selasa, 13 Oktober 2020

Siapa Mau KFC ?

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

KFC yang anda baca pada judul di tulisan ini bukan KFC sebenarnya. Ini merupakan akronim dari Kanjeng Fans Club (KFC) yang terfikirkan oleh saya kemarin saat di sekolah tidak ada jam mengajar. Tujuannya sederhana yaitu saya ingin membuat daftar pustaka tulisan-tulisan Ibu kanjeng yang dimulai dari Pratiwi hingga Markonah, yang saya yakin masih akan ada lagi tokoh-tokoh yang akan dihidupkan oleh Ibu Kanjeng dalam tulisannya.

Awal kenal Ibu Kanjeng

Sosok Ibu Kanjeng pertama kali saya kenal dari buku yang saya beli dari teman saya yang bernama Adi. Saat saya membeli buku tersebut, saya bukan sosok yang hobby membaca apalagi suka menulis, saya membeli buku tersebut karena Adi mengatakan hal yang membuat saya penasaran, "ada tulisan saya mister dibuku ini" begitu kira-kira Adi mengatakanannya. Hal itulah yang membuat saya tertarik membeli buku tersebut. 

Akhirnya beberapa hari kemudian baru saya buka buku tersebut kemudian saya baca, salah satu yang saya baca adalah tulisan Ibu Kanjeng (namun dijudul tulisan yang tertera namanya bukan Ibu Kanjeng, tapi Ibu Sri ... apa gitu, saya tidak ingat saat itu), karena tulisan Ibu Kanjeng ada diurutan 5 besar dalam daftar pustaka buku tersebut.

Perkenalan kedua saya terhadap Ibu Kanjeng dari WAG Menulis pertemuan pertama, yaaa pada pertemuan pertama belajar menulis, saya ingat betul beliau memberikan materi berupa Voice Note (Saya masih menyimpan Voice Note Ibu Kanjeng, ada yang mau dengar?? Klik disini yaa). Suara yang merdu dan jelas membuat saya mendengarkan materi dari Ibu Kanjeng dengan seksama. Pesan Ibu Kanjeng saat itu yang membuat saya termotivasi adalah "menulis saja terlebih dahulu (mulai...), jadikan rutinitas, kemudian menjadi kebiasaan dan kebutuhan" kalimat ini yang saya ingat betul dari beliau. Mau tau bagaimana gaya resume pertama saya saat itu, klik disini yaa teman-teman.

Beberapa hari ini Ibu Kanjeng menulis cerita bersambung yang sangat menarik, dan saya mengikutinya dari mulai Pratiwi lahir hingga datang sosok baru bernama Markonah yang tidak lain adalah ibu tiri Pratiwi. Hmmm ...penasarankan, bagaimana ceritanya, bagi yang ketinggalan silahkan klik link yang sudah saya siapkan.

Yukkk diklik daftar isi cerbung Ibu Kanjeng

1. Pratiwi

2. Ambarwati

3. Maria

4. Susilo

5. Sutrisno

6. Markonah

7. Bu Rahman

8. Dwi Lestari NEW

Serukan ceritanya teman teman, mari kita tunggu lanjutan Cerbung tulisan Ibu Kanjeng. Tentunya akan selalu saya update dalam tulisan ini setiap Ibu Kanjeng menghidupkan satu tokoh, agar para KFC Lovers lebih mudah mengikutinya (terlebiih yang baru membaca tulisan Ibu Kanjeng). Jadi...ayo tuliskan komentar pada kolom komentar siapa yang mau bergabung menjadi KFC!!! KFC..... Jagonya Menulis.. !! 😊😊

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

Salam Literasi, Salam Indrakeren

#Day7AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita

6 Comments:

  1. Balasan
    1. Fans Garis keras bu....
      Curva Nord...
      hehehehe

      Kaya supporter Bola jadinya

      Hapus
  2. Nunggu rekapannya, biar lngsung selesai bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. colek bu Kanjeng Bu, biar cepet tulis lanjutannya

      Hapus
  3. Bunda Kanjeng lupa belum ningal jejak di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh... belum sempat beliau,
      tapi saya sudah minta izin terlebih dulu, sebelum posting tulisan ini kepada beliau...

      Hapus