Kamis, 15 Oktober 2020

LUBER, Alhamdulillah!!

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

kebanjiran kawan ! 

Luber pada judul di atas bukan akronim dari Langsung Umum Bebas Rahasia seperti Pemilu di Indonesia. Luber disini merupakan arti sebenarnya dari berlebihnya debit air dialiran sungai. Luber yang terjadi pada aliran sungai mengakibatkan air yang seharusnya mengalir pada jalurnya meluap sampai kejalan bahkan sampai masuk kepemukiman warga. 

Ciledug Indah merupakan lokasi yang sering Luber, saking seringnya Luber warga di kawasan tersebut sudah siap mengantisipasi kondisi tersebut. Salah satu warga yang terbiasa dengan Lubernya air sungai adalah sosok berbaju biru yang ada difoto. 

Ketinggian air yang terlihat pada foto hanya sebatas lutut orang dewasa. Namun pada kenyataannya empat jam kemudian ketinggian air hanya menyisakan bagian leher dan kepala saya. Ya, saat itu tepatnya bulan Januari 2020 kawasan tersebut mengalami musibah banjir yang mencapai ketinggian yang luar biasa, yaitu ketinggian air di dalam rumah mencapai kurang lebih dua meter atau hampir menutup satu lantai rumah. Belum lagi arus air yang ada dibawah permukaan air, kita bisa terbawa arus bila tidak siap menerobosnya.

Kata kedua yang saya tulis dalam judul adalah Alhamdulillah. Kebanjiran kok, Alhamdulillah yaa !!! Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan pasti ada manfaatnya, seperti datangnya musibah banjir di kawasan Ciledug Indah membuat kita sadar akan bahayanya membuang sampah sembarangan, menebang pohon yang tidak tebang pilih, dan mendirikan bangunan seenaknya. Hal-hal tersebut menyadarkan kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan khususnya yang paling bisa kita lakukan adalah membuang sampah pada tempatnya. Alhamdulillah masih ada kebaikan dibalik musibah banjir.

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day9AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita

9 Comments:

  1. Semoga itu luber terakhir ya Pak, selanjutnya aman dari banjir aamiin

    BalasHapus
  2. Tingkatkan kesadaran kolektif ya, Pak!

    BalasHapus
  3. harus sabar pak, semua orang pasti mendapat cobaan dan ujian yang berbeda. Dan Allah tidak akan menguji hamba-Nya melewati batas kemampuan hamba-Nya. Semoga tidak akan ada banjir lagi pak.

    BalasHapus
  4. waah judul nya lucu mr. aykul😁
    semoga daerah bya tidak langganan luber lagi ya, teru semangat sudh hari ke 9 ya 💪

    BalasHapus