Rabu, 21 Oktober 2020

Surat Cinta dari Pak Dokter

 Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 


Tubuh ini perlu istirahat !!

Minggu lalu tepatnya hari Kamis, saya bersilaturahmi ke tempat Pak Dokter. Silaturahmi yang membawa nikmat istirahat selama dua hari. Dokter memberikan waktu istirahat sebanyak dua hari dikarenakan saya mengalami penurunan kondisi tubuh yang didiagnosa karena kurang tidur atau kecapekan. 

Selain surat cinta dari Dokter, terselip juga surat cinta untuk dititipkan kepada petugas laboratorium yang harus diberikan keesokan harinya. Surat cinta kedua ditujukan untuk mengecek darah yang nantinya akan menjadi rujukan untuk mengetahui kondisi tubuh ini.

Surat cinta kedua mendapatkan hasil yang kurang lebih sama dengan prediksi pak Dokter. Hasil tersebut mengharuskan saya istirahat lebih lama, untungnya tidak sampai harus menginap di Rumah para Dokter (baca Rumah Sakit). Hasil lab memastikan saya terserang penyakit Typus

Lima hari lebih, waktu yang saya perlukan untuk memulihkan tubuh ini. Pemulihan pada penyakit typus harus dilakukan dengan telaten, mulai dari makan, minum serta kebersihan. Makananpun harus yang lembut agar mudah masuk kedalam sistem pencernaan. Ditambah dengan obat dan vitamin akan mempercepat pemulihannya.

Hari ini saya menulis kembali, setelah mendapatkan surat cinta dari Dokter. Satuhal yang saya bisa ambil sebagai pelajaran adalah tubuh kita perlu istirahat, menurut yang saya ketahui tubuh memiliki hak untuk beristirahat kurang lebih delapan jam setiap harinya. Gunanya untuk memulihkan kondisi tubuh yang sudah melakukan aktivitas seharian.

Ayo Jaga Kesehatan
Ayo Tetap Menulis

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day12AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita

2 Comments: