Sabtu, 10 Oktober 2020

Juara Satu dan Dua

Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

Kita Juara 😁


Sudah BW ke tulisan day1, day2 dan day3 yang saya buat, jika belum bisa klik disini.

Enaknya jadi guru adalah dapat melihat, mendorong dan membentuk potensi peserta didik untuk mendapatkan pengalaman dalam hal pendidikan serta pengalaman mengikuti perlombaan. Pendidikan bisa didapat di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, sedangkan perlombaan sering juga dilakukan di lingkungan sekolah, seperti perlombaan pada hari hari besar yang bertujuan meningkatkan kreatifitas dan kepercayaan diri peserta didik, Namun jika kita mau mengetes mental peserta didik dalam perkembangan dirinya, maka yang para guru harus lakukan adalah memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mengikuti ajang lomba pada tingkat yang lebih tinggi, misalkan pada tingkat kecamatan, kota atau bahkan provinsi dan jika ada kesempatan menuju tingkat internasional hal tersebut harus didukung secara maksimal.

Empat siswa yang sedang memegang piala pada gambar adalah bukti kemauan, kemampuan, serta dukungan dalam mengikuti ajang perlombaan bisa meraih hasil yang sangat positif. Juara satu dan dua berhasil diraih dalam dua kategori lomba sekaligus. Piala dalam lomba pidato serta debat dalam Bahasa Inggris yang diadakan kecamatan kebayoran lama dapat dibawa pulang ke sekolah untuk dipajang di lemari piala yang ada diruang paling depan sekolah. 

"miss, mister... lihat lihat, kita menang miss" teriak mereka sambil berlari kecil saat baru turun dari mobil yang mengantarnya.

Pasti teman teman bisa membayangkan betapa bahagianya mereka saat memperlihatkan kepada kami piala yang mereka bawa dari lomba yang mereka ikuti, teman teman juga bisa bayangkan bagaimana mereka menularkan energi positif kepada teman teman sepermainannya di sekolah dalam bentuk cerita pengalaman saat mereka mengikuti perlombaan tersebut. Keceriaan serta kebahagiaan tersebut bisa tercipta, karena ada keseriusan, koordinasi, Kolaborasi dalam mempersiapkan para peserta didik dalam mengikuti ajang perlombaan tersebut sehingga hasil yang didapat bisa maksimal. 

Mari temukan potensi peserta didik !!!

Salam Literasi, Salam Indrakeren

#Day4AISEIWritingChallenge

#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita

4 Comments: