Jumat, 09 Oktober 2020

Merdeka dalam Berlomba

 Assalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Pendidikan, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

Please, Mister!!

Jadi Joker sudah, Jadi Petani Okelah, lah ini jadi apalagi mister???

Cerdas, Ceria, Kreatif serta Tangguh merupakan visi sekolah tempat saya bekerja. Visi tersebut bukan sekedar kalimat yang diberikan atau ditujukan  kepada murid, namun para pendidikpun harus bisa mewujudkan hal tersebut untuk diri sendiri dan kelompok, sehingga visi tersebut bisa diwujudkan bersama.

Kali ini Foto yang saya posting menceritakan kegiatan perlombaan pada acara Kemerdekaan Repuublik Indonesia yang ke 70, (hmmmm.... itu foto diambil saat saya masih bujangan). Hal yang menarik dalam foto itu adalah pertama acara ini sangat memancing kecerdasan para peserta didik dalam hal pengetahuan tentang kemerdekaan Republk Indonesia, bukan hanya soal lombanya saja namun lebih kepada sejarah kemerdekaan negara kita Indonesia. Kedua acara ini membuat suasana sekolah menjadi lebih ceria, hari itu penuh canda tawa serta rasa kegembiraan yang terlihat pada wajah setiap peserta didik dan juga para guru. Ketiga tentunya disetiap acara yang dibuat sekolah kami menuntut peserta didik dan guru untuk mengeluarkan kreatifitasnya dalam segala hal, sehingga setiap acara yang kita adakan akan selalu ada sesuatu yang baru yang dilakukan. Keempat acara ini dalam pelaksanaanya diharapkan akan mewujudka peserta didik dan para guru yang tangguh dalam dunia global pada masa yang akan datang.

Jadi, Saya jadi apa di foto tersebut ?

Salam Literasi

Salam Indrakeren

#Day1AISEIWritingChallenge

#Day2AISEIWritingChallenge

#Day3AISEIWritingChallenge



12 Comments:

  1. Jadi apa...jadi apa...jadi apa sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheehehe
      saya kira jadi apa prok..prok..prok...
      Terimakasih Ibu Rita

      Hapus
  2. Lombanya apa ini Mr, kayaknya seru sekali? Bisa kita tiru nanti untuk acara tujuhbelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lomba memakai perlengkapan sholat (Kopiah, Baju Koko serta sarung) tidak lupa ditambah pemanis kumis palsunya.... hehehehe

      Hapus
  3. Enaknya jadi apalah..yg penting punya tanggung jawab dan konsekuensi

    BalasHapus
  4. Kapan lagi ya 17an bisa berlomba2 lagii?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Bu, untuk sementara 17an virtual hehehee
      Nanti setelah penyakit yang sedang ngetren hilang dan Pemerintah menyatakan aman..kita buat lagi nostalgia kemerdekaan dengan lomba lomba sebelum pandemi datang
      Tetap Sehat Bu
      Ayo TErus Menulis

      Hapus
  5. sepertinya susah menemukan susasana seceria itu lagi di zaman skrg ya 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini memang tidak ada kecerian seperti itu, namun kecerian berganti dengan saling menguatkan atu sama lain, agar kita bisa tetap ceria dalam menghadapi cobaan ini.

      Ayo Terus Menulis

      Hapus