Senin, 04 Januari 2021

Kata Pengantar dari OmJay

Butuh waktu enam bulan untuk saya bisa memutuskan untuk menyusun 20 resume menjadi sebuah buku. 29 Juli 2020 merupakan tanggal yang mengawali saya bersinggungan dengan dunia literasi. Mr Adi yang memperkenalkan saya terhadap hal tersebut. Tulisan Mr Adi dalam buku Pena Digital Guru Milenial membuat diri terpacu untuk bisa juga menulis. Setelah itu semuanya merupakan pengalaman yang luar biasa.

Pengalaman luar biasa tersebut saya akan coba buktikan dengan terbitnya buku solo perdana yang berjudul BISA! PASTI BISA MENULIS. Satu kalimat judul yang sederhana saja, namun dibalik kalimat sederhana tersebut memiliki keyakinan bahwa apapun yang kita yakini pasti akan BISA terwujud. Jika masih ragu akan hal tersebut saya kuatkan lagi dengan kata selanjutnya PASTI BISA!

Resume demi resume dari para pakar literasi saya susun. Dari yang pertama hingga yang terakhir saya susun dengan gaya bahasa yang saya miliki. Besar harapan saya, buku ini bisa menjadi salah satu bacaan bagi pegiat literasi yang ingin mewujudkan impiannya. Impian tentang apa saja, karena dengan keyakinan BISA!PASTI BISA .... (apapun bisa dituliskan pada kata keempat).

Buku ini semakin lengkap dengan adanya Kata Pengantar dari Guru Blogger Indonesia (Omjay). Sempat bertanya kepada beberapa kawan literasi dunia mayaa tentang bagaimana cara meminta tolong kepada Omjay. Akhirnya pesan singkat lewat WA dikirim ke Omjay, isinya perihal meminta kesediaan untuk menuliskan Kata Pengantar untuk buku yang akan saya terbitkan. Alhamdulillah gayung bersambut, WA langsung dibalas oleh Omjay dengan jawaban siap. Kata Pengantar buku BISA!PASTI BISA MENULIS saya lampirkan pada postingan ini.



Teman, setiap proses pasti akan ada akhirnya. Setiap apa yang kita mulai pasti ada garis finish di ujung lintasannya. Sama seperti Kelas Menulis Bersama PGRI bersama Omjay, akhir dari kelas tersebut adalah memberanikan diri menerbitkan buku kumpulan resume belajar menulis tersebut. 

Apakah buku tersebut adalah akhir. Ternyata terbitnya buku merupakan awal baru dari proses yang akan kita hadapi nanti. Bagaimana dengan ujungnya? Nikmati prosesnya, temukan batas akhirnya. Terimakasih Omjay untuk kata pengantarnya. Terimakasih Teman Literasi Dunia Maya untuk support serta kritik sarannya.

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

3 Comments: