Kamis, 21 Januari 2021

TEMBUS, 200 Tulisan Terposting!

Ciledug - Tujuh bulan yang lalu Saya tidak pernah mengira bila saya bisa menulis. Bahkan tidak pernah mengira bisa menulis setiap hari sesuai "jargon" OmJay. Dunia menulis saat itu benar-benar jauh panggang daripada api. Kegiatan menulis hanya Saya lakukan sebagai rutinitas dalam profesi sehari-hari. 

Jika mau diingat-ingat, Saya harus berterimakasih kepada Mr Adi. Beliau yang memperkenalkan dengan dunia menulis lewat Grup Belajar Menulis PGRI. Dalam Grup Belajar Menulis PGRI saya bertemu dengan OmJay, sosok yang mengizinkan saya bergabung dalam Grup tersebut. Terimakasih OmJay!!!

Narasumber-narasumber hebat, Saya temui dalam perjalanan mengkonsistenkan diri dalam kegiatan menulis yang baru buat Saya. Bahkan buku Resume kegiatan menulis berhasil Saya tulis dan sudah dapat Kata Pengantar dari Guru Blogger Indonesia. Kata Pengantar tersebut bisa dilihat disini.

Komunitas Lagerunal menjadi saksi kunci dalam kegiatan menulis Saya. Kegiatan atau program yang diadakan komunitas tersebut Saya coba ikuti. Mulai dari #selasaberbagi, #kamismenulis, #sabtublogging, #seninblogwalking Saya coba konsistenkan untuk menambah jam terbang saya dalam berLiterasi. 

Ada juga AISEI yang memberi tantangan setiap hari menulis. Menulis dari 100 kata dari selembar foto sebagai ide awalnya. Kemudian menulis setiap hari dengan tema yang sama selama 1 bulan, serta terakhir yang masih berjalan adalah menulis 150 kata pada setiap tanggal ganjil disetiap bulannya. 

Bukan seorang blogger namanya jika belum "nyobain ikut lomba", Sayapun ikut berpartisipasi pada setiap lomba yang diselenggarakan. Baik lomba yang diadakan PGRI, EPSON, ASUS bahkan yang diadakan AISEI. Namun saya harus lebih berlatih lagi agar pada masa yang akan datang bisa meraih apa yang dirasakan teman-teman, yaitu menjadi juara.

Teman baru juga saya dapatkan, bukan sekedar teman baru. Teman dunia maya yang saya temui semuanya merupakan sosok inspiratif. Sosok yang terus mensupport satu sama lain, mau berbagi kesuksesan, serta saling memberi masukkan kepada para penulis pemula seperti Saya.

Akhirnya paragraf terakhir saya tuliskan. Paragraf yang akan menjadi saksi setelah tujuh bulan berkutat setiap hari dengan dunia Literasi. 200 tulisan berhasil saya tuliskan dan terposting. Beragam kunjungan serta respon berupa komentar masuk setiap tulisan terposting. Membuat Saya termotivasi untuk konsisten menulis.

Saya ucapkan terimakasih. Semoga setiap tulisan yang Saya posting bisa bermanfaat untuk para pengunjung blog sederhana ini.

Menulis Lagi. Lagi-lagi Menulis. Menulis Terus.

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

25 Comments:

  1. Pak Indra aku catat dalam tulisanku, ketika pak Indra merayakan ke-100 postingannya, sy baru membuat blog (akhir nov. 2020). eh 2 bln lebih skrg sudah postingan k2-200. benar-benar produktif ini. logikanya satu hari bisa lebih satu tulisannya. SELAMAT YA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Bu, masih ingat postingan 100 saya...
      Sehat selalu Bu

      Hapus
  2. Semoga ketularan semangatnya Pak Indra. Terus menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Kita sama sama belajar, sama sama mengingatkan, hingga sukses bersama sama

      Hapus
  3. Pak indra setiap hari menulis.Aku belum bisa nih. Aku masih tahap seminggu harus ada tulisan.Semangat selalu pak Indra keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelan pelan asal kelakon...
      heheheh

      saya awalnya juga tertatih...
      Sekarang juga masih harus memaksakan diri untuk menulis
      Semoga bisa terus konsisten

      Ayo semangat Ibu Ina

      Hapus
  4. Mantul Pak Indra, sudah mengamalkan ajaran Omjay dan suhu-suhu, tetap semangat..

    BalasHapus
  5. Luar biasa sobatku ini. Sudah konsisten menulis. Aku masih keteteran nih. Semoga aku bisa mengikuti jejakmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiii Sobat... heheeheee
      Semoga kita selalu bisa memberi inspirasi

      Hapus
  6. selamat bang Indra, pencapaian yang dapat dibanggakan. Keep posting !!

    BalasHapus
  7. Master Indra, trimks sdh share ilmu yg keren...
    Menulis sampai tembus 200 kita hrs disiplin dan mau menulis setiap waktu. Kalau ibu menulis kalau ada waktu /pikiran lagi stress baru menulis. Setelah menulis langsung plong /enak ke dlm kepala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimanapun caranya... Yang penting menulis saja dulu....
      ikuti prosesnya...

      Hapus
  8. Konsistensi sudah digenggam. Hasilnya pasti lebih baik'. Selamat berkarya 👍

    BalasHapus
  9. Mantaaap deh pak Indra mah keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. TErimakasih Ibu RW...
      Sehat selalu, tetap menginspirasi

      Hapus
  10. Congratulation Bro. Ditunggu tembus 1000nya ya

    BalasHapus
  11. Selamat atas perolehan angka 200 postingan. Jangan surut! Pantang menyerah, sukses untuk Anda!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak D...
      Sukses juga untuk Pak D...(Sosok yang bersahaja dan selalu solutif dalam setiap pertanyaan sobat Lage)
      Sehat selalu Pak D

      Hapus
  12. Manttappp,,,selamat sukses angka 200

    BalasHapus