Minggu, 03 Januari 2021

TANGKAP IRON MAN

Hallo sobat.
Perkembangan teknologi sangat cepat. Saking cepatnya kita akan sulit mengejarnya jika tidak mengikuti sedikit demi sedikit perkkembangan teknologi tersebut. Seperti apa yangs sedang saya ikuti sekarang ini, belajar Edit Video. Weessssss... Gaya yaa!!!

Kenapa saya harus ikut belajar edit video? jawabanya sederhana, agar saya bisa saja! Selain itu ajakan di group WA tersebut cukup mudah syarat dan ketentuannya. Biaya GRATISSSS!, Media hanya menggunakan HP, Aplikasinya semua ada di Google Play Store (Picsart dan Kinemaster) tinggal download aja, modalnya cuma kuota dan kemauan untuk belajar.

Kemarin 2 Januari 2021 adalah hari pertama kegiatan tersebut dimulai. Kegiatan tersebut dipandu oleh siapa yaaa saya lupa (maaf yaaa... saya lupa namanya), saya janji pada pertemuan berikutnya saya akan mengingat nama mentor yang sudah ikhlas berbagi ilmunya (pegang janji saya yaa...).

Pembelajaran diawali lewat group WA, namun materi tutorial pembelajan diberikan dengan link youtube, melewati tautan ini  

Seperti yang ada dalam video tutorial, para peserta diberikan tugas untuk membuat video seperti yang dicontohkan. Peserta membuat dengan menggunakan aplikasi yang sudah ditentukan. Sebelum acara ditutup sang mentor memberikan batas pengumpulan tugas pada keesokan harinya pukul 18.00.

MULAI MEMBUAT

Membuat media game Tangkap Iron Man diawali dengan mengcrop gambar Iron Man. Tujuan mengcrop gambar tersebut agar gambar Iron Man memiliki background transparan. nahh... tahapan ini cukup sulit, namun agar lebih mudah bisa mengambil gambar dari google dengan keyword (IronMan PNG) atau tokoh lainnya, yang penting diakhir kata ditambahkan PNG.


Setelah gambar didapat barulah gambar tersebut dimasukkan ke dalam Kinemaster untuk diproses menjadi video yang lebih menarik. Pada proses ini saya mengalami kesulitan, karena saya tidak terbiasa menggunakan aplikasi Kinemaster. (Pusing Juga..... Proses ini). Namun dengan kesabaran dan sedikit trik serta solusi yang saya temukan, akhirnya video tugas 1 bisa diselesaikan.


Terimakasih para mentor yang baik hati. Saya tunggu pembelajaran berikutnya serta saya berjanji tidak akan melupakan nama mentor yang telah memberikan ilmu baru kepada saya. Mohon maaf yaa!!!

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

4 Comments: