Minggu, 27 Desember 2020

Athar dan Bubur Ayam


Pagi ini Athar membantu Ibunya untuk membeli Bubur Bayi cepat saji di warung yang ada di ujung jalan. Di warung Athar bertemu dengan pemilik warung dan menyampaikan apa yang ingin dibelinya. Pemilik warung yang sudah mengerti apa yang diinginkan Athar segera mengambilkan apa yang Athar ingin beli. Sebuah Bubur Bayi cepat saji sekarang sudah Athar dapatkan, tentunya dengan memberikan uang sebagai harga yang harus dikeluarkan untuk membeli Bubur Bayi cepat saji tersebut.

Sesampainya di Rumah, Athar segera memberikan apa yang ia beli kepada Ibu. Ibu menerimanya dengan senyum bangga terhadap anak pertamanya yang sudah bisa melakukan tugas darinya, tentunya dengan mengucapkan terimakasih secara tulus kepada Athar. Ibu langsung membuka bungkus Bubur Bayi cepat saji tersebut dengan mencampur dengan air hangat dan mengaduknya. Tercium bau harum yang menggugah selera di hidung mungil Athar. 

"Boleh Athar minta Buburnya Bu?" Pinta Athar

"Husss... Kaka sudah besar, masa makan Bubur Bayi. Bubur Bayi ya untuk Bayi!" jawab Ibu santai.

Sambil menyuapi Bubur Bayi kepada adik, Ibu sudah menyiapkan sarapan Bubur Ayam untuk Athar. Atharpun diperbolehkan memakan Bubur Ayam yang sudah Ibu siapkan untuknya di atas meja makan. Namun Athar tidak mau memakannya!

"Kenapa gak dimakan Kak" tanya Ibu

"Klo Bubur Bayi untuk Bayi, berarti Bubur Ayam yaa untuk Ayam. Athar gak mau makan, Athar makan Roti aja!" Jawab Athar sambil mengunyah Roti yang ada di sebelah mangkok Bubur Ayam.


Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

9 Comments:

  1. Ungkapan anak kadang di luar dugaan kita.

    BalasHapus
  2. Keren... Master Indara, trimks sdh shere tulisan. Lucu hi... seharusnya bubua dibuat dari bahan beras dkk lalu tambah daging ayam

    BalasHapus
  3. Bubur Ayam ya Buat ayam. Beli Buah naga berarti harus ada naganya ...ha ha ha... keren bang Indra.

    BalasHapus
  4. Wahwah... pintar sekali yah gadis kecil itu...

    BalasHapus
  5. Kalau bubur sumsum baru untuk Athar he he

    BalasHapus
  6. Kalo mie ayam berarti mie untuk ayam hehehhe

    BalasHapus