Rabu, 30 Desember 2020

Cinta Juna : Dumai

Bus Medan Jaya sampai di daerah Dumai, bus masih melaju dengan kecepatan sedang ditengah gelapnya malam. Cinta yang sudah pindah tempat duduk, menatap Juna yang sedang terlelap tidur disebelahnya. Tergambar ketenangan diwajah Juna ketika seharian dalam perjalanan mengkhawatirkan dirinya. Tanpa Juna sadari saat Cinta duduk bersama Ardi, sesekali Cinta juga melirik ke arah Juna yang sedang mengkhawairkannya. 


Kekhawatiran Juna sebenarnya sudah biasa Cinta rasakan. Juna yang selalu memperhatikannya sejak lama, memang selalu dan selalu ingin tahu segala hal tentang dirinya. Namun memang sikap cuek Juna, menurut Cinta sudah selevel dewa, kadang membuat Cinta bete dan ngambek terhadapnya. Belaian lembut dari Cinta di rambut Juna membangunkan tidurnya dan mengakhiri tatapan Cinta terhadapnya.

Bus berjalan semakin pelan, semakin kepinggir dan berhenti dengan sempurna. Rupanya supir Bus paham dengan kondisi lambung para penumpang. Seluruh penumpang riuh, bergerak perlahan menuju pintu depan dan belakang. Cinta bergegas menggandeng tangan Juna untuk segera masuk ke dalam antrian. Bundo Kanduang, terpampang besar di depan kaca rumah makan. Juna berjalan mengikuti kerumunan, Namun Cinta! berhenti mematung tanpa alasan. "Ada Apa dengan Cinta?"

#Dec30AISEIWritingChallenge

4 Comments: