Selasa, 08 Desember 2020

Pesan Bapak : Proses Harus dilalui

Kerja sambil kuliah itu malas, malas, semangat. Berbeda saat kita kuliah sambil kerja. Bagaimana tidak malas, perkuliahan yang dimulai jam 4 sore setiap jumat, sabtu dan minggu, Hari tersebut seharusnya bisa digunakan untuk santai bersama keluarga atau bisa melakukan aktifitas bersama teman, ini malah digunakan untuk kuliah lagi.




Kuliah hari jumat membuat kaki ini berat untuk melangkah menuju kampus. Hari terakhir kerja yang pasti diisi dengan berbagai kegiatan di sekolah, dimulai dari mengajar sampai jam 12 siang, yang dilanjutkan dengan sholat jumat dan istirahat. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan evaluasi guru selama seminggu dalam KBM, diakhiri dengan penyampaian rencana pembelajaran untuk minggu yang akan datang. Jam tiga sore yang seharusnya mengendarai motor untuk pulang ke rumah, ehhhh... ini malah berangkat kembali untuk menuntut ilmu ke kampus tercinta. Kegiatan di kampus dimulai pukul 4 sore dan diakhiri pukul 8 malam, luaaarr biasa!!!

Sampai di rumah sudah pukul 9.30 malam. "Bersih-bersih tubuh kemudian tidur lelap"itu hanya ada dalam khayalan, pada kenyataanya setelah bersih-bersih dilanjutkan membuat tugas yang harus dibawa kembali keesokan harinya. Kenapa tidak besok pagi saja dikerjakannya ? Karena keesokan paginya ada kegiatan lain yang menunggu yaitu bermain Futsal bersama kawan-kawan. (Olahraga penting juga kan!!)

Hampir 2 tahun saya menjalani rutinitas yang sama setiap weekend datang. Kerja - Kuliah -Kerjakan tugas Kuliah. Jika rasa malas datang dan tugas menumpuk sangat banyak, akhirnya diambil keputusan untuk tidak kuliah saja minggu ini. Walaupun keputusan tidak kuliah hanya menambah masalah dikemudian hari... heheheheh, Jalani saja ya ndra!! Semampunya. 😋

Semoga Lulus!! Aamiin

Pesan Bapak :
Apa yang kakak lakukan sekarang,
Akan menjadi indah pada waktunya!
Bismillah

#Day27NovAISEIWritingChallenge

0 Comments:

Posting Komentar