Selasa, 22 Desember 2020

Tugas 1 : Postingan Pertama pada Microsoft Teams

Muhammad Indra Wahyuddin S.Pd
Diawali dengan Perkenalan
Indrakeren Pasti Bisa!

Indra itu nama sebenarnya. Jika nama lengkapnya sudah tertera pada judul kelas Office 365 ini. Hmm.. Indrakeren itu apa, itu hanya keisengan yang menjadi kebiasaan disetiap akhir tulisannya. Siapa sebenarnya Indra? Saya akan menjelaskannya, saya hanya meminta hal sederhana pada para pembaca. Baca terus tulisan ini sampai batas akhirnya.

Tugas pertama saya sudah di submit.

Menurut data dukcapil yang mencatat keberadaan Indra. Indra merupakan seorang kepala keluarga, kepala keluarga yang memiliki beberapa anggota dalam keluarganya. Yang pertama tentunya Istri tercinta yang selalu menemaninya. Amanah seorang anak ganteng serta anak cantik melengkapi barisan kartu keluarga miliknya.

Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, Indra juga mengenyam pendidikan sejak dasar hingga perguruan tinggi. Sekolah pertamanya dijalaninya di SD dekat rumahnya. Dilanjutkan sekolah di SLTP N favorit di kota tempat tinggalnya. Sayang di SMU ia terlena dengan games PS1 yang sedang marak pada jamannya, sehingga SMU swasta menjadi persinggahan pendidikan selanjutnya. Kesalahan dan kelalaian ditingkat SLTP menjadi pelajaran berharga baginya. Terbukti selepasnya dari SMU ia diterima di PTN di Jakarta. Alhamdulillah kata orang tuanya.

Keinginan punya penghasilan diri membuatnya nekat untuk bekerja dipenghujung masa kulaihnya. Sambil menyusun skripsi yang menjadi syarat kelulusannya, dibanyak waktu senggangnya ia habiskan untuk bekerja sebagai guru private komputer di sekitar lingkungannya. 

Setelah lulus!! Banyak pekerjaan dicobanya, dimulai dari menjadi Guru Ekskull di sekolah swasta, menjadi staff IT dibeberpa perusahaan ternama. Namun garis takdir menyeburkannya menjadi pendidik pada tahun 2014 sampai sekarang yang menjadikannya enjoy dalam bekerja.

Kesibukannya saat ini menulis bersama teman-teman guru menulis dibeberapa group WA yang diikutinya. Kegiatan yang awalnya sangat dihindarinya. Sekarang menjadi kegiatan yang tidak terpisahkan olehnya (padahal menulis memang sudah menjadi kawannya semenjak ia kecil || Indra saja yang tidak menyadarinya). Kegiatan yang terbaru yang dilakukan bersama teman literasinya adalah meningkatkan kompetensi tentang Optimasi Pemanfaatan Office 365 dalam pembelajaran abad 21. Pembelajaran ini tidak akan disia-siakannya agar meningkat satu strip kompetensi pada dirinya.

Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana ini sampai batas akhirnya, Semoga tulisan ini bisa menjadi pahala bagi yang membacanya. Kalimat terakhir yang sering ia ucapkan untuk teman-temannya "belajar..belajar..belajar".

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

4 Comments: