Rabu, 09 Desember 2020

Kecipratan rezeki Libur Pilkada

Alhamdulillah pagi ini, hari Rabu 9 Desember 2020 hampir diseluruh wilayah Indonesia akan mengadakan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada). Pilkada tahun ini sama tidak ada yang berubah, semua pemilih melakukan pemilihannya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan sesuai domisili. Namun memang suasana Pilkada tahun ini harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah disepakati bersama. 

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi terkait maraknya Virus yang sedang tren di tahun 2020. Yaa,, Virus Covid 19 menyadarkan kita tentang pentingnya menjaga kesehatan diri. Protokol tentnag 3M harus dipatuhi secara ketat, agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar dan sehat. Tentunya selain 3M yang harus dipatuhi, kita juga menginginkan Pilkada yang terlaksana berdasarkan asas LUBER dan JURDIL. Aamiin.

Menemanimu ke Pasar pagi ini.


Tidak seperti wilayah Indonesia yang mengadakan Pilkada, Kota Tangerang tidak mengadakan Pilkada. Kota Tangerang hanya kecipratan rezeki liburan bagi warganya, yang salah satu warganya adalah saya, hehehehe.

Rezeki liburan hari ini salah satunya saya gunakan untuk menemani Ibunya anak-anak ke Pasar. Sudah lama juga saya tidak menemani Istri belanja mingguan ke Pasar, karena biasanya belanja mingguan dilakukan di hari minggu, namun karena hari ini hari Rabu rasa Minggu, jadilah kami berdua "pacaran" lagi di pasar. hahahahaa. (Mumpung Anak-anak ada yang menjaga)

Maaf, maskernya berada di Dagumu!

Katanya Covid-19, tapi suasana pasar sangat amat ramai. Walaupun masih ada space untuk berjalan, namun tetap saja pasar terlihat ramai. Selain ramai dengan pengunjung, banyak para pengunjung yang tidak menggunakan masker dengan benar, ada yang memakai untuk menutupi mulutnya, ada yang memakai masker untuk menutupi dagunya bahkan ada yang tidak menggunakan masker. (Covid pasti tertawa melihatnya 😁). Belum lagi para pedagang yang banyak tidak menggunakan masker. Padahal banyak himbauan di sekitar pasar yang mengharuskan pedarang dan penjual untuk melaksanakan protokol kesehatan. 

"Maaf, maskernya pakai yang benar Bang" tegur seorang Ibu kepada salah satu penjual.

"Aman Bu, tidak ada razia" jawaban santai penjual 

"hehehehe, lebih takut sama petugas dari pada sama Covid" gumam saya dalam hati.

Terkadang memang kesadaran diri terhadap peraturan sangat sulit dipatuhi bagi semua orang. Solusi dari pengikut aliran masker di dagu adalah kita jangan ikut-ikutan seperti itu. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan benar, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. 

Yakin dehhh, jika 3M dilaksanakan dengan benar, maka kita mendapatkan menfaat untuk diri kita pribadi dan kita bisa menjaga orang lain. 

Selamat melakukan Pilkada bagi yang mendapatkan hak pilihnya. Ingatt...!!! Terapkan Protokol Kesehatan. Bagi yang tidak mengikuti Pilkada karena memang wilayahnya tidak mengadakan, Selamat menikmati rezeki liburan Pilkada. 

Salam Sehat, Salam Semangat, Salam Bahagia

Salam Literasi, Salam Indrakeren

5 Comments: