Minggu, 27 Desember 2020

NgopBlog : Memasukkan Slide ke Blog itu Mudah !

Sebuah proses itu memang harus dihadapi. Terkadang saat kita hadapi bukan sebuah kesuksesan atau kebahagian yang kita dapat malah sebaliknya. Niat hati ingin melakukan proses yang lebih baik, ternyata zonk yang kita dapat. Jika hal ini yang terjadi pilihannya hanya dua berhenti atau coba lagi hingga berhasil.

Andai kata berhenti yang kita pilih, maka berhenti juga proses yang sedang kita jalani, tentunya dengan hasil yang kurang memuaskan. Walaupun saya yakin pasti akan ada proses yang lainnya lagi, selain proses yang gagal tadi.

Lalu bagaimana jika yang dipilih adalah coba lagi? Saya tidak bisa menjanjikan hasilnya akan lebih baik, namun kita akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Kapan hasil yang lebih baik itu akan diraih? Jawaban saya "Tidak Tahu", yang saya tahu jika kita mencoba lagi proses yang sedang kita sedang jalani, akan ada kemungkinan berhasil suatu saat nanti. Itu Pasti!!



Sama halnya dengan proses #sabtuBlogging yang kali ini mengudara lagi, setelah satu minggu libur mengudara. Kali ini narasumber yang akan membagi ilmunya Pak Brian (pasti sudah tidak asing lagi nama tersebut dikalangan sobat Lage). Materi yang diberikan cukup menarik yaitu memasukkan slide powerpoint dan formulir ke dalam Blog pribadi kita. Ternyata mudah sekali untuk memasukkan slide dan formulir ke dalam Blog (hhhmmm... sombong aammmaatt). Heheheh... bukan sombong, namun memang Pak Brian menjelaskannya dengan sangat singkat, tajam dan terpercaya. Ciyeeh. Gak percaya, silahkan simak file PDF sederhana yang saya posting pada tulisan kali ini, Check it Out : 

Ini Toturialnya :

Ini hasil yang akan kita dapatkan, setelah mengikuti langkah-langkah tutorial di atas.


Lebih dari semalam saya mencoba mempraktekkan ilmu dari Pak Brian. Hampir putus asa juga dibuatnya, karena saya selalu tidak berhasil membuat akun di www.slideshare.net, entah apa yang salah!!! Namun saya nikmati prosesnya, hingga akhirnya akun slideshare.net berhasil dibuat dan postingan ini bisa diselesaikan dengan memuaskan bagi saya. Semoga juga memuaskan bagi pembaca setia blog sederhana ini.

Apa Jadinya jika saya berhenti melakukan prosesnya? Mungkin tulisan ini tidak akan pernah ada!!

Salam Kenal
Salam Literasi
Salam Indrakeren

1 Comments:

  1. Bener2 keren, langsung praktik, langsung bisa, langsung bermaslahat.
    Salam,Pak. gaspoll

    BalasHapus