Sabtu, 21 November 2020

Cara "Mampet" melanjutkan Ide saat menulis.

Judul sudah ada! Tulisan juga sudah tertulis beberapa paragraf! Namun mengapa Ide menulis seakan tersumbat "MAMPET" untuk melanjutkannya? Pernahkah teman-teman merasakan seperti yang saya rasakan!!!


Tulisan ini mengudara ketika saya sudah dapat melewati "penyakit" para penulis baru. Penyakit tersebut adalah rasa malas melanjutkan menulis yang merasuk kalbu. Cie!!!. Terkadang kita tahu akan datang perasaan malas menulis, bahkan kita sudah merancang strategi agar ketika raasa malas datang merasuki kita memiliki keinginan  untuk menangkisnya. Namun strategi tinggal strategi, ketika rasa malas benar benar datang, kita malah terjerumus masuk kedalam rasa malas tersebut. Hingga akhirnya produktifitas menulis kita menurun!!!.

Setelah hampir tiga hari saya menjauh dari perangkat yang namanya Laptop. Akhirnya saya mendapatkan resep mujarap untuk mengatasi rasa malas menulis. Cara mengatasi rasa tersebut bisa dilakukan dengan cara "Mampet", apa itu Mampet? 

Mampet adalah formula tidak baku bagi penulis baru (karangan saya sendiri!!!). Mampet saya temukan saat saya berusaha memperbaiki saluran AC yangn tersumbat debu karena sudah lama tidak dibersihkan. Jadi apa "Mampet" dalam menulis yang katanya bisa mengatasi rasa malas menulis? ini dia, Cekidot!!

  • Mulailah beristirahat
  • Ambil makanan dan minuman Favorit untuk menemani beristirahat
  • Main bersama buah hati bisa membuat istirahat lebih berwarna
  • Pastikan ambil waktu yang tepat untuk beristirahat
  • Efektif dalam beristirahat akan membuat perasaan bahagia setelahnya
  • Tarrrraaaaaa, Sekarang Anda siap menulis kembali setelah Anda beristirahat
Bagaimana formula mengatasi malas menulis dari saya? Kerenkan!!
Pada dasarnya dalam setiap aktifitasnya, baik itu menulis atau apapun juga aktifitas yang dilakukan oleh manusia. Cara atau formula yang paling tepat dan ampuh dalam menghadapi atau mengatasi rasa malas adalah berISTIRAHAT!

Salam Literasi, Salam Indrakeren

15 Comments: