Sabtu, 14 November 2020

Jangan lupa Blog Walking yaa!!!

Saya dapat julukan dari Bu Aam. 

"Blogger teraktif BW" Heheheh ada ada aja Bu Aam memang.

Julukan dari Ibu Aam masuk akal juga, Jika seorang yang menulis di blog hanya menulis saja. Maka, siapa yang akan melihat tulisan para penulis ? Kita yang menulis merupakan Manusia kan! Katanya, Manusia merupakan makhluk social, yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Oleh sebab itu manusia perlu berinteraksi agar bisa mendapatkan pengalaman baru bahkan ilmu baru atau bisa juga teman baru. 

Nah... Sebagai penulis yang menuliskan tulisan di blog. Kita bisa membuktikan bahwa kita manusia social dengan cara melakukan Blog Walking (BW) ke blog teman teman. Kenapa harus BW? Karena menurut saya pribadi BW memiliki beberapa manfaat, yaitu :


  1. Ajang Silaturahmi Virtual, "Silaturahmi akan mendatangkan banyak rezeki" itu salah satu kalimat yang amat saya pegang teguh hingga saat ini. Itu merupakan salah satu dari manfaat silaturahmi. Sebagai penulis di Blog, cara yang paling mudah untuk bersilaturahmi adalah berkunjung ke blog teman dan memberikan komentar dalam kolom komentar. Karena komentar yang pengunjung tuliskan merupakan hadiah untuk penulis.

  2. Menambah Ilmu, "ilmu yang bermanfaat akan terus mengalir pahalanya". Jika kita berkunjung ke blog teman, secara otomatis kita akan mendapatkan ilmu dan informasi baru dari tulisan yang kita baca. jadi BW merupakan kegiatan simbiosis mutualisme bagi penulis dan pembaca. Penulis memberikan ilmunya kepada para penulis, dan penulis mendapatkan ilmu baru yang "mungkin" bisa juga diberikan ke orang lain. jadi penulis dan pembaca sama sama mendapatkan pahala. Aamiin.

  3. Mendapat Ide Menulis, Saya sering sekali mendapatkan ide menulis saat berkunjung ke blog teman. (ingaaatt...!! bukan copy paste yaa!!). Terkadang satu kata atau kalimat dalam tulisan seseorang bisa membuat kita menemukan ide yang bisa kita kembangkan menjadi tulisan baru dengan versi diri kita sebagai penulis.

  4. Bisa saling mendo'akan, Kok bisa saling mendo'akan? Bagaimana caranya? Pernah gak melihat kolom komentar disetiap blog yang kita kunjungi. Dalam kolom komnetar tersebut terkadang ada pengunjung yang menuliskan "Terimakasih, tulisannya bermanfaat. Sehat terus ya Pak/Bu" kemudian penulisnya menjawab "Alhamdulillah, Terimakasih. Sehat selalu juga untuk Pak/Ibu". Itu merupakan bukti BW bisa juga menjadi ajang saling mendo'akan hal hal baik.
Jika Youtuber punya slogan "Like, Share, Subcribe", Maka penulis blog slogannya "Blog Walking dan Komentar jangan lupa"

Itu Manfaat yang bisa saya dapatkan dari BW! Ayooo... Blog Walking.
Apalagi ya kira-kira manfaat dari BW?

Salam Literasi, Salam Indrakeren

19 Comments:

  1. Mantap mencerahkan sekaligus mencerdaskan

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah. Setiap kata memang memiliki makna yang luas tergantung dari back hround penulis.. lebih banyak membaca cerita orang lebih kaya menerjemahkan rangkaian kalimat yang penuh berkah. Semangat terus Pak Mul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe...
      Pak Mul sudah saya kasih tahu... dan tidak masalah sepertinya..
      xixixxixi
      semangat Ibu Bintangku

      Hapus
  3. Kalau saya, blog walking nya setelah menyelesaikan tulisan...
    Kalau sebelum menulis terkadang saya jadi pusing terlalu banyak ide... hhhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiippp, mantap Bu...
      Yang penting menulis dan BW.

      Hapus
  4. 😁sip sarannya..lgsg nyangkut. Terimakasih pak

    BalasHapus
  5. Benar bu, bersoialisasi itu harus. Dengan berteman juga berkatnya banyak.
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya bu. Msh pemula

    BalasHapus
  6. S7 pa..terimakasih sudah mengingatkan...

    BalasHapus
  7. Setuju dengan tulisan ini, terima kasih banyak pak, sudah mengingatkan, ayo main ke blog saya pak kalau bapak sempat, happy blogging wahai guru blogger.

    Salam hangat dari guru kampung.

    BalasHapus