Senin, 30 November 2020

Pesan Bapak : Proses Harus dicoba (7)

Ketidak telitian saya saat membaca jadwal tes CPNS di Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup saat itu. Membuat saya sangat menyesal, karena saya merasa peluang saya pada saat itu cukup besar untuk bisa melewati tes SKD yang pertama. Namun, Nasi sudah menjadi bubur, tinggal kita bisa menyikapi kekeliruan tersebut menjadi suatu yang positif.

"Alhamdulillah, kalo kakak gak teliti, kakak gak akan tau kalo kakak tidak teliti!"

Kegagalan pada tahap tes CPNS yang disebabkan kurang keteliatian saya membaca Jadwal ujian, membuka mata saya untuk segera mengabil tindakan. Tindakan yang harus segera diputuskan karena Mau tidak mau, suka tidak suka, saya harus mengambil kuliah lagi di jurusan PGSD. Kuliah tersebut saya ambil di kampus yang bapak tawarkan dahulu pada selembar brosur. 

Sebenarnya sedikit malas kuliah lagi, namun demi kebutuhan administrasi untuk dapat terus mengajar di tingkat dasar, maka saya harus mengambil kuliah lagi agar pendidikan linier. Kuliah yang dilaksanakan pada sore hari disetiap akhir pekan awalnya sesuai kenyataaan, yaitu malas. Seminggu, Sebulan, Satu semester sudah terlewati, kuliah yang awalnya membosankan, sekarang sudah mulai memiliki warna, ternyata banyak teman seprofesi yang senasib dengan saya. Mengambil kuliah agar gelar pendidikan menjadi linier dan bisa melanjutkan memberikan ilmu kepada peserta didik pada jenjang sekolah dasar.

Bagaimana kabar Tes CPNS? Entahlah...

Pesan Bapak:

Tidak ada salahnya belajar lagi
Manusia itu hidup untuk belajar sepanjang hayat!

#Day24NovAISEIWritingChallenge

2 Comments:

  1. Semangat pa, saya dulu 4 kali ikut tes, baru lolos yg ke 4 kali pa..
    Insya Allah jika Allah sudah memberi jalan pasti dimudahkan.

    BalasHapus