Kamis, 12 November 2020

Pesan Bapak : Proses harus dicoba (part 1)

Assalamu'alaikum 

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Literasi, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

bersama putra mahkota

Proses adalah urutan kejadian yang jika dilakukan secara benar akan menimbulkan keluaran yang baik.  Segala sesuatu di Bumi tempat kita tinggal juga mengalami proses. Tumbuhan yang tumbuh diawali dari sebutir benih. Hewan berproses menjadi dewasa yang biasa kita kenal dengan istilah daur hidup. Bahkan kita manusia juga mengalami proses dalam setiap detik kehidupan.

Proses kehidupan saya juga sama seperti orang kebanyakan. Mungkin hanya saja goalnya yang berbeda. Selepas saya menyelesaikan kuliah S-1 Teknologi Informatika, Bapak saya menyarankan saya untuk ikut test CPNS. Saya masih ingat betul tahun 2009 saya pertama kali mencoba berhubungan dengan kata CPNS secara langsung.

Pada prosesnya saya ragu untuk ikut test tersebut. Keraguan saya muncul karena saat itu saya sudah memiliki pekerjaan dengan gaji yang lumayan. Namun bapak terus meyakinkan saya untuk ikut test tersebut. 

Proses pendaftaran CPNS diawali dengan pemberkasan administrasi, seperti FC Ijasah, FC Transkip, FC KTP, Foto, FC SKCK, FC Kartu Kuning. Semua berkas tersebut dikirimkan via pos ke alamat yang dituju. Setelah berkas dikirim para pejuang CPNS harus menunggu jadwal test yang dikeluarkan instansi terkait.

Pesan Bapak :

Segala sesuatu itu dicoba aja dulu, 
karena hasil itu akan kelihatan setelah selesai mencoba. 

Bersambung ...

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day7NovAISEIWritingChallenge

#pesan.bapak

5 Comments: