Selasa, 17 November 2020

Pesan Bapak : Belajar dengan siapa saja.

 Assalamu'alaikum 

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Literasi, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini.


"Kak, nanti malam tolong Bapak ya" Kalimat yang saya baca lewat aplkasi Blacberry.
"Iya, Pak! Siap." Balasku.

Selesai mandi dan sudah agak santai Bapak menghampiri "Kak udah bisa bantuin Bapak?", "bantuin apa sih Pak?" kataku. "ini Bapak mau pindahin data yg ada di komputer ke flashdisk" kata Bapak sambil menunjukkan flashdisk berwarna kuning. 

"bisa Pak" kataku sambil membuka laptop. 

Padahal cara memindahkan data dari komputer ke flashdisk atau sebaliknya sudah sering saya ajarkan. Namun Bapak selalu lupa... heheheheh. Bahkan pernah saya catatkan caranya di selembar kertas kuning (post it), tapi tetap saja bertanya kepada saya.

"Perasaan gampang banget ya Kak!" kata Bapak setelah datanya berhasil dipindahkan. "Heheheheehe... kan emang gampang Pak! Bapak aja yang lupa melulu." ledekku. "Catetin deh Kak, biar bapak gak lupa" timpal bapak lagi, sambil membuka cover hape dan menyuruh saya mencatatkan cara memindahkan data ke flashdisk pada kertas yang sudah ditempel dibelakang cover Hapenya. (ini kenangan banget!!) 😇  "biar gak lupa kak" katanya.

Pesan Bapak :
Tidak harus Kamu yang selalu belajar sama Bapak,
Bapakpun kalo tidak bisa, boleh juga belajar sama Kakak!
Karena manusia diberikan keahlian yang berbeda-beda !!!

Salam Literasi, Salam Indrakeren

#Day14NovAISEIWritingChallenge

5 Comments:

  1. Balasan
    1. Jika Bapak masih hidup, kunjungi rumahnya
      Jika Bapak sudah tiada, kirimkan doa terbaik dari anak sholehnya "Al Fatihah"

      Hapus
  2. Keren Mas Indra.. betul kita hrs terus mau belajar dari siapa saja dan mana saja, hal2 yang baik dan positif psti bnyk yg bs dipelajari... Mas Indra sdh hebat bs membagikan ilmu ke papanya mas... Mantap!

    BalasHapus