Senin, 30 November 2020

Mengapa Saya Tidak Kreatif!!

Mampet ide itu yang saya rasakan saat hati sedang tidak gembira. Jangankan berfikir kreatif, sekedar berfikir dan mau mengerjakan apapun saja rasanya malas sekali. Hal tersebut dikarenakan oleh sebab perasaan yang sedang bad mood, seperti marah, sedih, cemas, capek, gelisah serta beberapa perasaan bad mood lainnya.

Menurut Ndoro Kakung pada akun instagram yang dipostingnya dalam bentuk Infografis. Beliau menuliskan perasaan tidak gembira serta sedih dan lainnya dapat diatasi dengan cara yang mudah dan sederhana, yaitu BERBAHAGIALAH!. Hal tersebut dikuatkan oleh pendapat pakar psikologi bahwa kebahagian memang akan meningkatkan kreatifitas pemiliknya. Lalu bagaimana memantik kebahagian tersebut. Kita pantik dengan BT3M!!!!


  1. Beryukurlah
    , dengan adanya rasa syukur dalam diri, kita sudah mengawali kebahagian dari hal yang paling prinsip.

  2. Tersenyum
    , terserah senyumnya mau seperti apa, Mau senyum terlihat gigi atau  tidak terlihat gigi, terserah!! pokoknya senyum.

  3. Memberi
    , dalam arti sesuai dengan kemampuan diri. Misalkan memberikan tepukan dipundak untuk memberikan semangat kepada kawan, hal tersebut merupakan sebuah kebahagian tersendiri bagi seseorang yang sedang ingin mendapatkan dorongan.

  4. Memuji
    , Kata hebat, keren, mantap, lanjutkan, cihuuyy, tentunya akan memberikan kebahagian untuk orang yang membacanya. Tanpa sesuatu yang besar kita sudah membesarkan hati orang lain.

  5. Membimbing
    , menjadi mentor kepada seseorang juga akan memberikan kebahagian baik bagi yang membimbing serta yang dibimbing.
Bahagia itu kita yang buat dengan dukungan lingkungan sekitar yang tentunya bersahabat. Jika bahagia sudah didapat, kreatifitas akan datang bagaikan aliran yang deras. 

Salam Literasi, Salam Indrakeren

2 Comments: