Senin, 16 November 2020

Pesan Bapak : Proses Harus dicoba (Part 4)

Assalamu'alaikum 

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Literasi, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini.


SMS dari Bapak tadi siang di tempat kerja tentang pembukaan CPNS saya tanggapi dengan biasa saja. Berbeda dengan pembukaan CPNS sebelumnya yang gagal saya lewati dengan mulus pada kesempatan pertama. Biasa saja karena pada saat ini saya sudah bekerja dan nyaman dengan situasi yang sekarang. 

Sesampainya di rumah menjelang magrib Bapak sudah menunggu. Bersih bersih, sholat magrib dan istirahat sejenak membuat tubuh ter-refresh kembali. "Kak mulai siapkan berkas lagi, CPNS sudah dibuka kembali" kata Bapak membuka perakapan. "Iya Pak, nanti kakak lihat apa persyaratannya" jawabku. 

Persyaratan CPNS tidak pernah berubah, persyaratannya umum saja seperti : Foto, FC KTP, FC Ijasah, FC Transkip, FC Kartu Kuning, FC SKCK, dan Surat Lamaran yang harus ditulis tangan di atas kertas folio bergaris. Masukkan ke Amplop Coklat bertali, dan tempel alamat lengkap.

Walaupun saya menanggapi tes CPNS kali ini dengan biasa saja. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik walaupun lagi lagi saya sudah merasa nyaman ditempat pekerjaan saya yang sekarang. Saya mengambil formasi pada tes CPNS kali ini masih di bidang IT dan masih berlokasi di Kota Tangerang.

"Kak, kamu tes di Banten lagi! Tapi kayanya beda tempat." Bapak memberi tahu. "Siap Pak" jawbku. "Persiapannya bagaimana Kak" tanya bapak lagi. "Sudah Pak" jawabku singkat. Padahal persiapan tes CPNS tahun ini sangat tidak dipersipakan sama sekali. Pekerjaan yang sedang dikerjakan sekarnag sungguh menyita waktu dan pikiran.

Hari ujian/tes CPNS telah tiba, dengan persiapan ala kadarnya, bismillah berangkat ke Banten. Perjalanan masih sama seperti saat mengikuti tes pestama. Berangkat pagi hari dengan menaiki bus jurusan merak. 

Sesampainya tempat tes CPNS, beristirahat sebentar. Kemudian peserta mulai diarahkan untuk masuk tuangan tes, kebetulan saya mendapat giliran pada gelombang pertama. Sembilan puluh menit saya mengerjakan tes dengan pola yang sudah pernah saya kerjakan pada tes CPNS pertama. Setelah nomor terakhir di klik, hasil tes CPNS segera keluar. 

Apa hasilnya? Lulus kah?. "Bagaimana kak?" tanya Bapak. "Belum rezeki, Pak" jawabku singkat. Kemudian kami meluncur kembali ke Jakarta. 

Pesan Bapak :
Apapun yang tidak dipersiapkan dengan baik
Hasilnya tidak akan baik
ini merupakan pelajaran yang bagus untuk kakak!!

Bersambung lagi ...

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day11NovAISEIWritingChallenge

#pesan.bapak

2 Comments:

  1. Hallo salam kenal mas Indra (mohon izin untuk menyapa demikian), blog ini keren sekali, pesan - pesannya sungguh humanis, namun lebih keren pesan bapaknya penulis blog ini (Mas Indra)

    Apapun yang tidak dipersiapkan dengan baik
    Hasilnya tidak akan baik
    ini merupakan pelajaran yang bagus untuk kakak!!

    Mohon izin membawa pesan ini ke hadapan murid saya yang sedang mempersiapkan diri untuk PAS secara online, tetap berkarya sobat guru, senang dapat berkenalan dengan guru hebat.

    Salam hangat dari guru kampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Pak...
      Terimakasih apresiasinya
      Salam hangat

      Hapus