Sabtu, 21 November 2020

Launching Komunitas Lagerunal

Pertemuan yang dinanti-nantikan akhirnya terlaksana juga. Pertemuan Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional yang diprakarsai oleh Bapak Bambang yang meupakan penggemar MU (asumsi saya pribadi). Menurut Pak Bambang komunitas ini terbentuk dari ketidaksengajaan, yang pada akhirnya sampai sekarang sudah 100 lebih anggota yang semuanya dijadikan admin oleh beliau.

Pada siang hari ini Launching yang sudah digembar gemborkan di group WA akhirnya benar benar terlaksanan. Tepat jam 13.00 acara Cakrawala Blogger Guru Nasional ini dengan dibuka dengan bassmalah. Sesuai dengan gambar flyer yang disebar diberbagai media social dan banyak group WA Group, pembicara pada acara launching tersebut adalah Bapak Bambang Sugiarto Legi, Mas Brian Prasetyawan dan Bapak Sucipto Ardi. 




Acara yang dipandu langsung oleh Moderator dari Bali yaitu Ibu Rita Wati berjalan dengan lancar dan mengalir. Diawali sejarah dan tujuan Lagerunal ini dibuat yang disampaikan oleh Bapak penggemar MU. Menurut beliau komunitas ini dibuat agar para anggotanya bisa berkembang dalam menulis dan dibimbing oleh para senior blogger. Intinya belajar sama sama dari nol untuk mengembangkan Blog.

Setelah Pak Bambang menyampaikan materinya tentang tujuan Lagerunal. Acara dilanjutkan oleh Ibu Rita untuk mempersilahkan kepada guru muda dengan banyak prestasi yaitu Bapak Brian Prasetyawan. Beliau memaparkan perjalanan awal ngemblog yang hanya ikutan teman yang isinya hanya mendesign tampilan blog tanpa memikirkan menulis di blog, saat itu ya! Pak Brian juga memberikan gambaran manfaat dalam menulis blog yang salah satunya bisa menerbitkan buku dari tulisan yang kita tulis, kebetulan Pak Brian merupakan blogger yang produktif, karena sudah berhasil menerbitkan tiga buku solo dan beberapa buku antologi.

Terakhir yang dipersilahkan Ibu Rita untuk berbicara adalah Bapak Sucipto. Bapak Sucipto memberikan materi tentang profil dan program komunitas ini akan berjalan. Komunitas yang diketuai oleh Bapak Brian ini memiliki misi yaitu membuat, menulis dan mengembangkan blog, sehingga para anggota dapat lebih bersemangat lagi untuk menulis idenya dalam blog pribadi.

Terakhir... Loh katanya tadi sudah terakhir!!!. Ya karena ada special guest yang hadir pada pertemuan hari ini. Guru Blogger Indonesia (Omjay) yang ikut hadir dalam pertemuan siang hari ini memberikan pengalaannya tentang manfaat menulis di blog. Omjay yang sudah malang melintang dalam dunia per-blog-an, mengatakan Menulislah setiap hari, dan Buktikan apa yang terjadi!.

Jadi, ayooo kembangkan blog teman teman semua dengan tulisan tulisan keren yang dituliskan setiap hari, dan mari buktikan apa yang terjadi. Terimakasih untuk penggagas/pencetus ide Cakrawala Bogger Guru Nasional, semoga kita semua tetap istiqomah dalam belajar bersama sama. Aamiin

Informasi/Pendaftaran anggota Cakrawala Blogger Guru Nasional bisa klik disini 

Salam Literasi, Salam Indrakeren




13 Comments:

  1. senang membaca deskripsi ini. tulisannya bagus, walaupun kilasan saya sedikit...hehehehe....salam kenal Pak Indra...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf Pak Sucipto, masih newbie...
      insyaallah nanti akan lebih dalam lagi menuis sumber tulisannya..
      (sambil momong dua bocah cilik)
      heheheheheh

      Hapus
  2. Terimakasih atas resume ya. Tadi maunya ikut serta meet. Namun terkendala.ada acara bersamaan. Bersyukur ada resume disini. Terimakasih nggih. Salam kenal saya Hariyanto dari kot Blitar

    BalasHapus
  3. Terima Kasih yang teramat sangat...
    Tapi akan saya balas blog ini dan bahas tentang MU.
    Tentunya bukan masalah bola... Tunggu tanggal mainnya 😁😁😁😁

    BalasHapus
  4. Mantap pak Indar, saya kesulitan signal yang naik turun, akibatnya saya sempat masuk, tapi terputus lalu saya tidak dapat mengikuti acaranya

    BalasHapus
  5. Hallo pak, terima kasih banyak atas informasinya pak, sangat bermanfaat sekali. Terima kasih banyak ya pak, sukses selalu.

    BalasHapus