Selasa, 17 November 2020

Pesan Bapak : Jaga Ucapan!

Assalamu'alaikum 

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Literasi, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini.


"Tiiinnnnn....ttiiiiiinnnnnnn....ttiiiinnnn....TOL*L Lo!!"

Pagi ini perjalanan sama seperti hari biasanya. Perjalanan yang lancar dan longgar tidak ada penumpukan kendaraan dipersimpangan jalan. Namun tetap saja ada pengendara yang ugal-ugalan bahkan terkesan terburu-buru.

Menurut peraturan lalu lintas, warna pada lampu traffic light yang berwarna merah memiliki arti berhenti, warna kuning memiliki arti hati-hati dan warna hijau baru kendaraan boleh berjalan kembali. 

Namun pagi ini tepat motor dibelakang saya terus membunyikan kelakson motornya, "tiiin...tiiin.....tiiinnn... maju GOBL*K", kata si pengendara motor. Saya diam saja, karena lampu lalu lintas berwarna merah dan saya merasa benar. 

Tak lama berselang, bagian belakang motor saya dicengkramnya dan digoyang-goyang. "tiiiinnn...,tiinnn...tiinnn, maju TOL*L" si pengendara motor mengumpat kembali. Saya yang mulai terusik mencoba memberi lewat pengendara motor yang ada di belakang saya. "breeeng...breeennggg...breennggg, TOL*L" motor digeber oleh si pengendara motor, lalu tancap gas entah kemana. 

"Terimakasih dan hati-hati" lirih saya dalam hati.

Usahakan apa yang keluar dari mulut kita, merupakan hal baik. Jika mulut kita mengeluarkan kata yang positif, maka apa yang kita katakan akan menjadi do'a yang baik. Sebaliknya jika yang keluar adalah kata-kata negatif, hasilnya tentu akan negatif pula.

Pesan Bapak :

Omongan harus dijaga Kak! Jangan samapai menyakiti hati orang lain!!

Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik 

#Day13NovAISEIWritingChallenge

3 Comments: