Rabu, 11 November 2020

Pesan Bapak : 2000 Ikhlas

Assalamu'alaikum 

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Literasi, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 

sama Bude 😊

Pernah lihat uang pecahan Rp. 2000.- Jika belum pernah mari perhatikan deskripsi yang akan saya tuliskan tentang uang Rp.2000.- ini. Uang yang identik dengan warna abu abu ini pertama kali beredar pada tahun 2009. 

Seperti pecahan uang yang ada di Indonesia, uang Rp.2000 juga idenntik dengan gambar tokoh pahlawan di salah satu sisinya. Tokoh pahlawan yang pernah terpampang disalah satu sisi uang Rp. 2000 adalah Pangeran Antasari dan Tarian Adat Dayak dikedua sisinya yang keluar pada tahun 2009.

Uang Rp. 2000 pada tahun 2016 berubah wujud dengan menggunakan gambar Muhammad Hoesni Thamrin dan Ngarai Sianok, Tari Piring, serta Bunga Jeumpa disetiap sisinya.

Lalu apa hubungannya dengan Pesan Bapak kali ini? Tentunya pesan bapak bukan seperti beberapa paragraf yang saya tuliskan, namun pesan bapak lebih kepada keihlasan memberi sebagai ladang Amal Jariah kita didunia, yang insyaallah tidak akan putus ketika kita meninggal dunia.  

Pesan Bapak :

Biasakan setiap hari masukkan Rp.2000 ke kotak amal, Insyallah berkah.

Jika bisa lebih banyak lebih bagus lagi, yang penting harus ikhlas !


Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day6NovAISEIWritingChallenge

#pesan.bapak

4 Comments: