Sabtu, 28 November 2020

Pesan Bapak : Proses Harus dicoba (6)

Kesempatan kuliah lagi akhirnya saya tidak ambil saat itu. Hal tersebut tidak saya lakukan karena saya ingin mencoba kesempatan mengikuti test CPNS sekali lagi dengan menggunakan ijasah IT. Test CPNS kali ini saya daftar di Kementrian Lingkungan Hidup, berbeda dengan test CPNS terdahulu yang selalu daftar di Kementrian Agama.


Peruntungan saya kali ini dimulai dengan pendaftaran di web sscn yang kemudian dilanjutkan dengan mengupload file yang disyaratkan. Sambil menunggu jadwal test yang akan diumumkan pada website Kementrian Hidup saya tetap melanjutkan kegiatan saya sebagai guru SD. 

Dua minggu penantian saya menunggu jadwal test CPNS yang sudah saya ikuti sebanyak lima kali ini. Pada test kali ini saya mendapatkan lokasi ujian yang dekat tapi jauh. Dekat karena kali ini saya tidak test di wilayah Serang seperti yang saya sering ikuti pada test CPNS terdahulu. Jauh karena test saya berlokasi di Kantor BKN Bogor, tepatnya di Jalan Raya Bogor Km.178 (dekat pabrik Biskuit Khong Guan). 

Test yang Paling disesali!

Pagi sekali saya meluncur ke lokasi test yang ditentukan. Perjalanan tol masih sangat lengang karena memang hari sabtu saat itu. Saya mendapatkan jadwal putaran kedua pada pukul 10.00 wib. Pastinya saya tidak akan terlambat dengan perjalanan pagi hari dan jadwal test pada putaran kedua. Benar saja saya sampai lokasi pada pukul 09.00 wib.

Setelah mobil terparkir, saya langsung menghampiri panitia untuk registrasi. Semua berkas saya bawa sebagai syarat registrasi di meja panitia. Di Meja panitia saya ditanya nama dan dimintai berkas yang dibawa. Na'as!!!! Nama saya tidak ada. Kok bisa!!!! Nama saya tidak ada pada hari itu karena ternyata saya salah melihat jadwal pada jadwal yang saya lihat di Website Kementrian Lingkungan Hidup. Jadwal test saya ternyata sudah dilakukan dua hari yang lalu pada pukul 10.00 wib. Saya salah melihat jadwal, sudah saya coba meminta kesempatan kepada panitia, namun test tetap tidak bisa dilakukan kepada saya pada hari itu.  

"Sukses kak tesnya, bismillah jangan lupa" pesan bapak lewat SMS

"Iya Pak, kakak masih nunggu. Bismillah" balas ku singkat

Saya akan menjelaskan kejadian hari ini saat saya sampai di Rumah. Mohon maaf 😟

Pesan Bapak :

Ketelitian terkadang sering diabaikan
Akibatnya akan merugikan diri kamu sendiri Kak!!

#Day23NovAISEIWritingChallenge

0 Comments:

Posting Komentar