Minggu, 08 November 2020

Pesan Bapak : Terpuruk Boleh, Menyerah Jangan!

Assalamu'alaikum 

Silaturrahmi itu menambah rezeki, Amin

Selamat Pagi para Pejuang Literasi, semoga selalu sehat, semangat, dan bahagia dalam melakukan aktifitas setiap hari serta selamat berwisata membaca di blog sederhana ini. 



Sangat manusia dalam hidup ini kita sebagai manusia pernah merasakan keterpurukan. Keterpurukan dalam suatu hal. Keterpurukan yang sedang kita alami mungkin akan menjadikan kita sesuatu yang hebat. Namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut malah bisa membuat kita makin terjelembab dalam keterpurukan tersebut.

Hampir tujuh tahun saya kuliah. Tujuh tahun tersebut bukan karena saya malas atau betah di kampus. Hal tersebut terjadi karena saya kecewa dengan hasil sidang skripsi pada tahun 2008. Salah satu dari empat dosen yang menguji sidang skripsi saya menunda memberikan nilai dengan alasan yang tidak masuk akal. Dosen tersebut menunda memberikan nilai karena ada kata yang salah dalam judul skripsi yang saya tulis.


Hal tersbut membuat saya malu. Malu kepada diri saya, teman-teman, dan yang paling utama adalah malu kepada keluarga. Sempat luntang lantung gak karuan saat itu, bahkan sempat ingin tidak melanjutkan kuliah. Kerja sajalah, cari uang !! Pikir saya saat itu.


Ketika kita sedang berada dibatas bawah dalam hidup. Maka tempat yang paling nyaman untuk mencari ketenangan adalah rumah. Di rumah bisa mendapatkan solusi dari orangtua untuk setiap masalah yang sedang dihadapi. Memang solusi yang orangtua berikan, bukan solusi yang instan, namun solusi yang perlu dicerna hingga akhirnya benar benar menjadi jalan keluar dari masalah yang sedang kita hadapi.


Pesan Bapak :

Amat sangat wajar jika manusia terpuruk

Kaka manusiakan! Jadi wajar terpuruk.

Jadikan keterpurukan tersebut motivasi.

Untuk bangkit dan menjadi lebih baik.

Nikmati saja prosesnya Kak ! 


Setahun kemudian, Muhammad Indra Wahyuddin berhasil menyandang gelar Sarjana Komputer di belakang namanya. Alhamdulillah terimakasih.


Salam Literasi, Salam Indrakeren

Jangan lupa klik link bonus ini yaa, teman-teman!!!!

#Day4NovAISEIWritingChallenge

#pesan.bapak


21 Comments:

  1. Alhamdulilah akhirnya gelar sarjana daoat di sandangnya. Smg ilmunya bermanfaat.aamiin

    BalasHapus
  2. Setuju pak, jangan pernah menyerah!!

    BalasHapus
  3. Semoga saya bsa menjadi seperti tokoh "Bapak" yang Pak Indra miliki.
    Selamat Bapak Muhammad Indra Wahyuddin, S.Kom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, sangat bijaksana ya pak D san bapaknya Pak Indra. saya juga pengen

      Hapus
  4. inspiratif pak Indra, bisa menyemangati yg lain termasuk saya. jadi pengen ketemu ayahnya pak Indra ....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Kang...
      Saya akan sampaikan keingnan Kang Mul, lewat doa untuk Bapak... Terimakasih Kang

      Hapus
  5. Just nodšŸ‘¦šŸ‘šŸ‘Œ

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. HEhehehehe... yuk bikin member nya...
      TErimakasih Ibu

      Hapus